Monday , 21 October 2019 2:55
Home / Piala Dunia 2018 / Ragukan Spanyol, Deco Sesumbar Portugal Juara Piala Dunia 2018
Ragukan Spanyol, Deco Sesumbar Portugal Juara Piala Dunia 2018

Ragukan Spanyol, Deco Sesumbar Portugal Juara Piala Dunia 2018

Madrid – Jelang perhelatan akbar Piala Dunia 2018. Eks punggawa Barcelona, Deco tak ketinggalan untuk melemparkan sejumlah pujiannya kepada Timnas Spanyol. Menurutnya, juara Piala Dunia 2010 itu memiliki kombinasi pemain serta kedalaman skuat yang cukup baik.

Spanyol jelas menjadi salah satu tim unggulan di ajang Piala Dunia kali ini, yang bakal dihelat di Russia beberapa pekan ke depan. Diisi sejumlah pemain kuat, serta kombinasi antara senior dan junior yang sangat baik jelas La Furia Roja kembali di favoritkan pada ajang kali ini.

Pemain berdarah Portugal itu menilai kombinasi tersebut bisa menjadi senjata yang berbahaya jika berhasil dilakukan dengan baik. Tapi, hingga kini Deco menilai hal itu belum terwujud sama sekali.

Alhasil, eks punggawa Barcelona itu tidak bisa bertaruh banyak untuk kesuksesan Timnas Spanyol di ajang empat tahunan tersebut. Disisi lain, Deco justru lebih menjagokan negaranya sendiri yakni Portugal untuk keluar sebagai juara Piala Dunia 2018.

“Spanyol adalah kombinasi dari generasi yang lebih tua dan generasi muda. Mereka mencoba menemukan gaya bermain mereka biasanya, mereka memiliki pelatih baru.” papar Deco lewat laman resmi klub.

“Dan menemukan pemain untuk melakukan hal ini bukanlah hal mudah. Mereka sudah menjuarai banyak hal, mereka sudah memenangkan semua yang mungkin dalam beberapa tahun terakhir,” tegasnya.

Selain itu, Deco menilai Lopetegui memiliki tugas yang tidak mudah untuk menemukan keseimbangan dalam skuatnya, yakni antara pemain senior dengan junior.

“Beberapa pemain sudah pergi dan mereka membuat perbedaan, jadi mereka berusaha merancang tim hebat berdasarkan kombinasi hebat ini,” lanjutnya.

“Terlebih Spanyol saat ini berada dibawah naungan Julen Lopetegui. Saya rasa mereka harus butuh waktu yang cukup, untuk ideal di level itu.” pungkas pemain berdarah Portugal tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *