Monday , 13 July 2020 2:34
Home / La Liga / Rakitic: Barcelona Lebih Seimbang Tanpa Neymar

Rakitic: Barcelona Lebih Seimbang Tanpa Neymar

BARCELONA – Meski tak menutup pintu jika Neymar ingin kembali ke Camp Nou, gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic percaya saat ini permainan Barcelona lebih seimbang tanpa kehadiran mega bintang asa Brazil tersebut.

Sebagaimana diketahui Neymar sepakat untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Paris Saint Germain pada musim panas lalu dengan tebusan senilai €222 juta.

Atas dasar tersebut banyak pihak beranggapan performa Blaugrana musim ini akan menurun terutama di lini depan, tetapi pada kenyataannya pasukan Ernesto Valverde justru duduk nyaman di posisi puncak klasemen dengan mengantongi defisit 4 poin dari runner-up sementara, Valencia.

Rakitic memang tidak menutup fakta bahwa saat masih ada Neymar, Barcelona bermain lebih berani untuk menyerang habis-habisan. Namun mantan pemain Sevilla itu mengaku ada hal positif dari kepergian seorang Neymar.

“Kami memiliki keberanian lebih saat Neymar ada disini, mungkin hal itu adalah sesuatu yang kurang kami miliki sekarang.” ujar Rakitic pada El Mundo Deportivo.

“Jika saya bisa melakukan sihir, saya ingin membawanya kembali kesini. Dia adalah pemain yang akan anda sangat inginkan untuk bergabung dengan tim dan tentu saja hal itu juga saya inginkan.”

“Namun pada kenyataannya kami ternyata juga melakukan hal yang sangat baik tanpa kehadirannya dan dia saat ini berada di klub lain, jadi saya rasa akan salah jika membahasnya lebih dari ini.”

“Kami telah mengganti skema permainan kami dan saat ini kami lebih seimbang baik pada saat menyerang ataupun bertahan, terlebih kami masih memiliki ruang untuk berkembang.”

Di akhir pekan ini Barcelona sendiri akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou, sementara tim terdekat mereka, Valencia harus bertandang ke Coliseum markas Getafe.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *