Friday , 15 November 2019 4:16
Home / Piala Dunia 2018 / Rakitic: Modric Dan Iniesta Seperti Berasal Dari Planet Lain
foto: goal.com

Rakitic: Modric Dan Iniesta Seperti Berasal Dari Planet Lain

RUSSIA – Punggawa Kroasia yang bermain untuk Barcelona, Ivan Rakitic mengaku sangat bangga bisa satu seragam dengan dua nama gelandang terbaik di dunia, Luca Modric dan Andres Iniesta.

Memang bukan rahasia lagi bila nama Luca Modric dan Andres Iniesta disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Nama Inesta memang sudah berakhir di Barcelona, namun torehannya jelas sangat besar dalam kesuksesan Barcelona meraih 9 gelar La Liga dan 4 gelar Liga Champions.

Sementara Luca Modric merupakan rekan senegara Rakitic yang tampil sangat brilian di ajang Piala Dunia 2018 ini. Modric memimpin Kroasia menjadi juara grup B dengan 100% kemenangan di fase grup.

“Sangat sulit untuk membandingkan mereka (Modric dan Iniesta). Sepertinya mereka berdua berasal dari planet yang berbeda dan mereka datang untuk bermain sepak bola dengan kami, para manusia di sini,” kata Rakitic pada konferensi pers di pangkalan Roschino Kroasia.

“Keduanya adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di posisi gelandang. Ini merupakan kehormatan besar untuk bisa bermain dengan Andres dalam empat tahun terakhir di Barcelona dan dengan Luka selama 11 tahun terakhir untuk Kroasia.”

“Anda mencoba untuk menikmatinya sebanyak yang anda bisa, untuk belajar dari mereka. Ini adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada setiap pemain. Jika saya membuat tim sepak bola, saya akan memilih keduanya untuk berada di tim saya.”

“Saya bersyukur kepada Tuhan untuk memiliki kesempatan untuk bermain dengan mereka berdua. Semoga waktu dengan Luca tidak cepat berakhir; sayangnya Andres tidak lagi bersama Barcelona, tetapi saya memiliki momen terbaik bersamanya.”

“Mereka berdua lebih dari rekan satu tim untuk saya. Andres adalah salah satu teman terbaik saya dan saya melihat Luka sebagai kakak saya.”

Modric dan Rakitic memimpin generasi emas Kroasia untuk pertama kali di Euro 2008. Dan Piala Dunia 2018 di Rusia tampaknya merupakan kesempatan terakhir mereka untuk membuat dampak yang menentukan di panggung terbesar.

“Saya tidak tahu apakah Piala Dunia ini adalah kompetisi terakhir bagi saya dan Luca, kami akan melihat itu nanti. Tapi, dalam hal apapun, kami ingin terus seperti kami bermain sejauh ini,” tambah Rakitic.

“Kami memiliki atmosfer yang luar biasa dalam tim. Kami berjuang untuk satu sama lain, itu adalah kekuatan kami. Kami ingin melanjutkan di jalur yang sama.

“Tentu saja, pertandingan melawan Denmark ada di depan kami. Kami mengambilnya selangkah demi selangkah. Jika kami pada akhirnya berhasil mengangkat trofi ini, kami akan pensiun dari internasional dengan sangat bangga.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *