Tuesday , 20 November 2018 2:25
Home / La Liga / Rakitic Optimis Buktikan Barca Tangguh Tanpa Messi
Lionel Messi, Barcelona

Rakitic Optimis Buktikan Barca Tangguh Tanpa Messi

Spanyol – Barcelona dipastikan berada dalam situasi yang sulit dalam tiga pekan ke depan. Pasalnya, raksasa Catalan bakal bermain tanpa Lionel Messi yang mendapatkan cedera dislokasi lengan sebelah kanan.

Absennya Lionel Messi tentu akan membuat pelatih Ernesto Valverde terpaksa merotasi sejumlah pilarnya. Terlebih lagi, tengah pekan ini El Barca akan menjamu Inter Milan di ajang Liga Champions sebelum bersua Real Madrid di ajang La Liga pekan depan.

Melihat lawan-lawan berat yang akan dihadapi oleh Barcelona, Ivan Rakitic meminta timnya untuk lebih bersiap. Gelandang berdarah Kroasia itu menuntut rekan setimnya untuk membuktikan diri meski tanpa peran sang bintang.

Lionel Messi merupakan pemain paling penting bagi Barcelona. Pemain berusia 31 tahun tersebut sejauh ini telah mencetak 12 gol dan lima assist bersama raksasa Catalan sepanjang musim 2018-19. Namun, Rakitic yakin jika timnya bisa melakukan banyak hal meskipun tanpa La Pulga.

“Messi tidak beruntung karena dia cedera ketika berusaha membantu tim dan anda bisa dengan cepat melihat bahwa kondisinya tidak bagus, itu bukan cedera yang ringan.” tutur Rakitic di sesi pers klub.

“Kami harus segera menyiapkan perubahan dalam waktu dekat. Kami harus lebih bersiap dari sebelumnya dan siap dengan perubahan cepat. Kami akan bermain dalam waktu yang sama tanpa seorang pemain yang penting,” tegasnya.

“Sekarang, kami semua harus bekerja sama dan membuktikan bahwa, tanpa Leo, Barcelona tetap bisa melaju. Semoga dia cepat sembuh.” pungkas pemain berdarah Kroasia tersebut.

Baca Juga

Manajer Barcelona Jelaskan Situasi Klub Terhadap Isu Neymar

BARCELONA – Manajer umum Barcelona, Pep Segura menegaskan bahwa saat ini klub tidak sedang dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *