Friday , 29 May 2020 10:13
Home / La Liga / Rakitic Tuntut Barcelona Pertahankan Valverde
Barcelona, Ernesto Valverde, La Liga

Rakitic Tuntut Barcelona Pertahankan Valverde

Catalunya – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memberi dukungan kepada Ernesto Valverde untuk tetap jadi pelatih pada musim depan. Baginya, Valverde merupakan opsi terbaik untuk raksasa Catalan.

Rumor bakal berpisahnya Barcelona dengan Valverde kini memang berhembus cukup kencang di Spanyol. Terlebih lagi, kontrak mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dengan Barca akan segera habis pada akhir musim ini.

Sejatinya manajemen klub sudah mengajukan proposal kontrak baru terhadap sang pelatih. Namun, Valverde terus menunda pembicaraan kontrak tersebut.

Jelas ini akan berdampak buruk bagi klub asal Catalunya itu jika tidak mampu menyegel tanda tangan Valverde hingga akhir musim nanti. Menyikapi hal tersebut, Ivan Rakitic mengaku siap membantu manajemen El Barca untuk merayu sang pelatih agar mengurungkan niatnya hengkang pada musim depan.

“Akan lebih baik jika Valverde terus bersama dengan kami. Tetapi, kami harus fokus pada pertandingan dan menang. Kami harus membiarkan Valverde untuk memutuskan yang terbaik,” papar Rakitic seperti melansir Marca.

“Kami sangat senang dengan Valverde dan dengan semua staf pelatih lain. Tapi, kami tidak bisa berbuat banyak jika ia memilih jalannya sendiri,” tegasnya.

“La Liga nampak rumit dan setiap laga selalu sulit. Saya yakin banyak hal terjadi antara sekarang hingga akhir musim. Valverde adalah opsi terbaik untuk Barcelona.” pungkas gelandang berdarah Kroasia itu.

Barcelona kini unggul lima poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua klasemen La Liga. Jarak lima poin diraih oleh Barca pasca menang dengan skor 2-0 atas Getafe.

Baca Juga

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *