Wednesday , 15 July 2020 15:11
Home / La Liga / Ramon Calderon: Melepas Cristiano Ronaldo Adalah Kesalahan Paling Bersejarah
Real Madrid, La Liga

Ramon Calderon: Melepas Cristiano Ronaldo Adalah Kesalahan Paling Bersejarah

Madrid – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, memberikan penilaiannya atas penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurutnya hal tersebut adalah sebuah kesalahan bersejarah.

Cristiano Ronaldo sendiri direkrut oleh Real Madrid pada tahun 2009 silam. Setelah merasakan berbagai gelar bergengsi selama membela El Real, pada musim panas 2018 lalu kebersamaannya dengan Los Blancos berakhir.

Mega bintang asal Portugal tersebut meminta keluar dari Madrid. Pada akhirnya Los Blancos rela melepasnya dengan bandrol sekitar 100 juta euro.

Ini adalah pukulan besar kedua beruntun bagi Madrid. Sebab sebelumnya Zinedine Zidane juga sudah angkat kaki dari Santiago Bernabeu.Efek kepergian keduanya bisa terlihat dengan jelas. Performa tim ibu kota Spanyol tersebut menurun cukup drastis.

Merosotnya penampilan Real Madrid musim ini sangat terlihat jelas karena mereka hanya bisa finis di peringkat ketiga klasemen La Liga. Mereka juga gagal jadi juara di pentas Copa del Rey dan Liga Champions.

Keputusan Madrid untuk melepas Ronaldo ini akhirnya mendapat kritikan dari Calderon. Secara spesifik ia menyalahkan Florentino Perez.

“Transfer Cristiano adalah kesalahan yang sangat besar, kesalahan bersejarah. Saya pikir presiden mengetahuinya sekarang tetapi ia seharusnya tahu sebelumnya,” tutur Calderon.

“Zidane berkata sebelum ia pergi, ‘Saya ingin mempertahankan Cristiano dan saya ingin menjual Bale.’ Itu sudah jelas tetapi presiden memutuskan untuk tidak menerima saran itu dan Zidane pergi,” tegas Calderon.

“Lihat apa yang terjadi. Pada bulan Maret kami keluar dari semua kompetisi. Itu tidak sering terjadi.”

“Sekarang kami perlu mengganti banyak pemain dan merekrut pemain sekarang tidak mudah. ​​Para pemain yang Anda inginkan milik klub kaya jadi harganya akan sangat tinggi untuk yang bisa Anda dapatkan. Standar yang ditetapkan sangat tinggi setelah transfer Neymar,” tutup Celderon.

Baca Juga

Arsenal Siapkan Upah Tiga Kali Lipat Untuk Goda Thomas Partey

LONDON – Arsenal nampak benar-benar serius dalam pengejaran Thomas Partey dari Atletico Madrid pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *