Tuesday , 26 May 2020 6:00
Home / Piala Dunia 2018 / Rangking Terbaru FIFA, Indonesia Naik Empat Peringkat
Foto: thesportsquotient.com

Rangking Terbaru FIFA, Indonesia Naik Empat Peringkat

JAKARTA – Meningkatnya performa Timnas Indonesia di level junior maupun senior turut mendongkrak posisi di daftar rangking FIFA. Seperti yang baru saja dirilis pada Senin (16/10), Indonesia berhasil naik empat tingkat.

Dari sebelumnya di posisi 169, Tim Merah-Putih kini berada di peringkat 165 dengan raihan 117 poin. Indonesia mengungguli seteru abadi di Asia Tenggara, Malaysia, yang turun empat tingkat ke posisi 170 atau sama dengan Kamboja yang mengemas 110 poin.

Indonesia pun kini mengungguli Singapura (173), Brunei Darussalam (184), dan Timor Leste (192). Namun, Pasukan Garuda masih kalah posisi dibandingkan dengan Laos (162) yang juga naik empat level dengan koleksi 122 poin.

Tim Asia Tenggara lainnya yang peringkatnya berada di atas Indonesia adalah Myanmar (155), Vietnam (121), dan Filipina (116).

Sementara itu, Thailand yang mendominasi kejuaraan Asia Tenggara justru mengalami penurunan peringkat. Namun, posisinya saat ini masih berada di atas Indonesia, yakni peringkat 138.

Di peringkat teratas dunia masih ditempati Jerman yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Der Panzer keluar sebagai juara grup di fase kualifikasi zona Eropa dengan catatan sempurna.

Posisi kedua dihuni Brasil diikuti Portugal (3), Argentina (4), Belgia (5), Polandia (6), Perancis (7), dan Spanyol (8), Chile (9), dan Peru (10) melengkapi sepuluh besar.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *