Friday , 18 June 2021 1:46
Home / Serie A / Ranieri: Guardiola Akan Datang Ke Serie A Suatu Hari Nanti
foto: bisnis.com

Ranieri: Guardiola Akan Datang Ke Serie A Suatu Hari Nanti

GENEVA – Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri ingin Serie A bergerak lebih cepat untuk menjadi kompetisi yang diminati. Menurutnya dengan begitu, pelatih seperti Pep Guardiola akan datang suatu hari nanti.

Sebagaimana diketahui Claudio Ranieri baru saja meninggalkan Sampdoria setelah hampir dua musim bertugas di Marassi. Ia berbicara tentang masa depan sepak bola Italia dan ia juga mengakui soal kurangnya kesuksesan tim Italia di level Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam wawacaranya itu, Sarri merasa yakin sepak bola Italia akan kembali kepada masa kejayaan dulu karena beberapa tim besar selain Juventus telah menyatakan kebangkitan khususnya di musim ini.

“Kami akan kembali, karena saya melihat tanda-tanda pertumbuhan yang tidak dapat disangkal oleh tim-tim Italia .” kata mantan bos Leicester City itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Serie A saat ini sudah diperkuat Jose Mourinho, Massimiliano Allegri dan mungkin juga kembalinya Maurizio Sarri. Mereka pasti akan meningkatkan visibilitas seluruh pergerakan kami. Sayang sekali Antonio Conte meninggalkan Inter.”

“Jika tetap seperti ini dan terus maju, saya yakin Guardiola cepat atau lambat akan datang untuk melatih di Italia juga.”

“Namun, ada satu hal yang harus dilakukan sesegera mungkin. Kami harus meningkatkan tempo permainan. Jika kami tidak melakukannya, sulit untuk menjadi kompetitif.”

Ranieri sendiri pernah berhadapan dengan Guardiola saat ia masih mengasuh Leicester City di musim 2016/2017. Sayang dimusim itu Ranieri harus meninggalkan The Foxes karena gagal memberikan performa seperti dimusim lalu dimana mereka memenangkan gelar EPL.

Baca Juga

Ingin Bertahan Di Sevilla, Papu Gomez Tolak Tawaran AC Milan

SEVILLE – Gelandang Sevilla, Papu Gomez telah menolak tawaran untuk kembali bermain di Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *