Monday , 21 October 2019 12:14
Home / La Liga / Real Madrid Bakal Banding Kartu Merah Sergio Ramos

Real Madrid Bakal Banding Kartu Merah Sergio Ramos

MADRID – Real Madrid dikabarkan akan mengajukan langkah banding terkait kartu merah yang diterima kapten utama tim Sergio Ramos saat menghadapi Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (23/4).

Saat Madrid tertinggal 1-2, di menit ke-77 Ramos melakukan pelanggaran terhadap bintang Barcelona, Lionel Messi. Wasit Alejandro Hernandez langsung mengeluarkan kartu merah. Menurut kubu Madrid, pelanggaran yang dilakukan Ramos tak pantas untuk diganjar kartu merah.

Seusai pertandingan, Ramos sendiri mengklaim jika tekelnya justru tidak mengenai kaki Messi. “Sepertinya apa yang terjadi tampak berlebihan. Sebab, Messi melompat dan saya sama sekali tidak menyentuhnya. Saya tak pernah secara sengaja berniat mencederai pemain lain,” jelas Ramos.

Dalam laporan tertulisnya, wasit Alejandro Hernandez menilai apa yang dilakukan Ramos terlalu kasar untuk dilakukan. Ramos sendiri dipastikan absen satu pertandingan. Namun, Madrid menilai skorsing bisa dibatalkan mengingat Ramos tidak melakukan kontak dengan Messi.

Rencananya, baru pada Selasa (25/4), Komite Disiplin La Liga akan melakukan pertemuan membahas sanksi bagi para pemain yang akan berlaga di pertengahan dan akhir pekan ini.

Di atas kertas, banding Madrid bakal ditolak. Meski demikian, mengingat skuat Zinedine Zidane tengah dilanda krisis bek, Madrid tetap berharap Ramos dapat dibebaskan dan bisa dimainkan di laga lawan Deportivo, Rabu (26/4).

Selain itu, Madrid pun optimistis Ramos tidak akan mendapatkan sanksi tambahan terkait aksi aplaus yang dilakukannya saat meninggalkan lapangan. Selain aksi tersebut tidak ditujukan pada petugas pertandingan, ulah Ramos tersebut tidak tercantum dalam laporan wasit Alejandro Hernandez.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama¬†Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *