Monday , 23 July 2018 14:40
Home / La Liga / Real Madrid Buru Rekor Dunia Milik Santos
Foto: Twitter @realmadrid

Real Madrid Buru Rekor Dunia Milik Santos

MADRID – Untuk ketiga kalinya secara beruntun di tiga partai kompetitif perdana di musim ini, Real Madrid mampu menjebol gawang lawannya. Diawali dengan kemenangan 2-1 dari Manchester United di ajang Piala Super Eropa yang berlangsung di Skopje, 8 Agustus lalu.

Terakhir, dengan menyuguhkan penampilan yang memukau, Los Blancos menghancurkan musuh bebuyutannya Barcelona dalam dua partai sekaligus di ajang Piala Super Spanyol dengan skor 3-1 dan 2-0.

Dengan demikian, dalam 68 pertandingan terakhir, pasukan Zinedine Zidane mampu menjebol gawang lawan tanpa putus. Rekor ini hanya terpaut 6 pertandingan dengan rekor dunia mencetak gol beruntun yang sampai saat ini tetap dipegang klub asal Brasil, Santos.

Di era akhir 60-an, saat masih diperkuat legenda sepakbola Pele, Santos mampu mencetak gol dalam 74 pertandingan secara beruntun, dengan hasil 51 kali kemenangan, 14 kali bermain imbang, dan hanya menelan kekalahan dalam 9 partai.

Jumlah kemenangan Santos tersebut kini telah disamai Madrid. Artinya, dari 68 pertandingan dengan selalu mencetak gol, Madrid memetik 51 kali kemenangan, 12 kali draw, dan hanya empat kali menuai kekalahan.

Yang kontras, dari 74 pertandingan tersebut, Santos dan Pele mampu mencetak jumlah gol yang luar biasa, yakni sebanyak 245 gol atau unggul 59 gol dari Madrid (186 gol).

Musim lalu, Real Madrid memecahkan rekor mencetak gol dalam 62 kali pertandingan secara berturut-turut. Rekor tersebut dimulai saat Madrid unggul tipis 1-0 dari Real Sociedad di Anoeta Stadium, 30 April 2016. Gol semata wayang kemenangan Madrid saat itu dicetak Gareth Bale.

Tim terakhir yang mampu menjaga gawangnya tetap perawan saat berhadapan dengan Madrid adalah klub Liga Primer Inggris, Manchester City, yang berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol 0-0 di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2015-2016 di Etihad Stadium, 26 April 2016.

Baca Juga

Odriozola: Lopetegui Adalah Alasan Mengapa Saya Memilih Madrid

MADRID – Pemain anyar Real Madrid, Alvaro Odriozola, mengakui Julen Lopetegui merupakan alasan utamanya meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *