Monday , 25 May 2020 5:43
Home / La Liga / Real Madrid Lalui Awal Musim Terburuk Sejak Era Jose Mourinho
Foto: AP

Real Madrid Lalui Awal Musim Terburuk Sejak Era Jose Mourinho

MADRID – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, baru saja menoreh rekor dengan melalui awal musim terburuk sejak era Jose Mourinho saat masih membesut Los Blancos lima tahun lalu.

Rekor itu tercipta saat skuat asuhan Zinedine Zidane berkunjung ke markas tim promosi Girona, di Estadi Montilivi. Pada pertandingan tersebut, Madrid secara mengejutkan menyerah dengan skor 1-2. Sempat unggul di babak pertama melalui Isco, mereka kemudian kebobolan dua gol di babak kedua.

Alhasil, Madrid saat ini masih menghuni posisi ketiga klasemen sementara La Liga, dengan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Los Merengues pun baru mengumpulkan mengumpulkan 20 poin, tertinggal delapanangka dari Barcelona di posisi teratas.

Dikutip dari Marca, ini adalah kali pertama dalam lima tahun terakhir Madrid hanya mampu meraih 20 poin setelah menjalani 10 pertandingan. Hal yang sama terjadi di musim 2012-2013, saat Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih.

Ketika itu Madrid gagal mempertahankan titel juaranya. Cristiano Ronaldo dkk kalah 15 poin dari Barcelona di klasemen akhir musim. Kegagalan tersebut pada akhirnya membuat pelatih asal Portugal tersebut berpisah dengan Madrid.

Fakta menarik lainnya, Real Madrid tidak pernah jadi juara usai tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen. Ini jadi alarm peringatan untuk Zinedine Zidane.

Pada musim 2006-2007, Madrid bersama Fabio Capello juga cuma meraih 20 poin dari 10 pertandingan pertama. Tapi ketika itu jarak mereka dari Barcelona hanya tiga poin.

Di musim itu, titel La Liga diraih berhasil diraih El Real. Mereka unggul head to head atas Barcelona setelah sama-sama mengumpulkan 76 poin.

Baca Juga

Jose Mourinho Ungkap Transfer Saganya Saat Bergabung Dengan Real Madrid

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Jose Mourinho mengungkapkan suatu fakta dibalik penandatanganannya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *