Monday , 13 July 2020 22:13
Home / La Liga / Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Karim Benzema
Foto: dailystar.co.uk

Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Karim Benzema

MADRID – Real Madrid memberi konfirmasi resmi telah memperpanjang kontrak strikernya asal Prancis, Karim Benzema, berdurasi dua musim hingga Juni 2021.

Yang menarik, dalam kontrak anyar tersebut besaran klausul rilis Benzema dipatok mencapai € 1 miliar atau sekitar Rp 15,5 triliun! Dengan demikian, hampir dapat dipastikan Benzema akan mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu mengingat pada Juni 2021 telah berusia 33 tahun.

Didatangkan dari Olympique Lyon pada Juli 2009 dengan nilai transfer sebesar € 35 juta, Benzema bakal menggenapi kariernya bersama Los Blancos selama 12 musim.

Dua bulan lalu, manajemen Madrid telah memberi informasi kepada Benzema perihal proposal perpanjangan kontraknya. Didukung dengan niat Benzema untuk tetap berseragam Putih-Putih khas milik Los Merengues, maka proses negosiasi berjalan dengan sangat lancar.

Musim ini merupakan musim kesembilan Benzema tinggal di Bernabeu. Sampai saat ini ia tercatat telah mencetak 181 gol dari 371 pertandingan di semua ajang kompetisi (0,49 gol per partai). Rata-rata yang melampaui pencapaian sejumlah mantan striker andalan Madrid seperti Davor Suker (0,48), Raul Gonzalez (0,44), Gonzalo Higuain (0,45), dan Santillana (0,4).

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *