Friday , 18 June 2021 0:21
Home / La Liga / Real Madrid Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti Sebagai Pengganti Zinedine Zidane
foto: Twitter @realmadrid

Real Madrid Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti Sebagai Pengganti Zinedine Zidane

MADRID – Terjawab sudah spekulasi soal pelatih baru Real Madrid. Real Madrid telah memilih Carlo Ancelotti sebagai manajer baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane pada musim panas tahun ini.

Laman resmi Real Madrid hari ini mengkonfirmasi soal penandatanganan Ancelotti sebagai manajer baru untuk musim depan. Pelatih berusia 61 tahun itu dikontrak Los Blancos hingga Juni 2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Everton, para pemain disana, dan para pendukung karena telah memberi saya kesempatan untuk mengelola klub yang fantastis dan bersejarah ini.” cuit Ancelotti pada laman Twitter miliknya.

“Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid. Saya pergi dengan membawa semua momen luar biasa yang telah kami alami bersama dan berharap yang terbaik untuk klub dan penggemar Everton.”

Ancelotti sendiri sejatinya bukanlah pilihan pertama Madrid untuk mengasuh Luka Modric dkk musim depan. Nama-nama seperti Maximiliano Allegri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul hingga Xabi Alonso telah dikaitkan dengan kursi panas tersebut, tetapi Florentino Perez telah memilih untuk mempercayakan Ancelotti, orang yang membawa Madrid meraih La Decima, untuk memimpin klub mulai musim depan.

Pria asal Italia itu kembali ke ibukota Spanyol setelah mengakhiri kontraknya dengan Everton. Untuk diketahui Real Madrid memiliki musim-musim yang manis pada periode pertamanya di Santiago Bernabeu.

Tercatat Ancelotti membawa Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ke-10 mereka. Selain itu ia juga meraih Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub saat masih menjabat dari 2013 hingga 2015.

Baca Juga

Cidera Pada Laga Persahabatan, Karim Benzema Diragukan Tampil Untuk Euro

PARIS – Karim Benzema mengalami cidera di tengah pertandingan persahabatan timnas Prancis melawan Bulgaria semalam. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *