Saturday , 23 November 2019 1:37
Home / La Liga / Real Madrid Semakin Dekat Dengan Gelar Juara La Liga
Foto: trome.pe

Real Madrid Semakin Dekat Dengan Gelar Juara La Liga

VIGO – Dua gol yang dilesakkan megabintang Cristiano Ronaldo di awal masing-masing babak mengantarkan kemenangan meyakinkan 4-1 yang dipetik Real Madrid dari Celta Vigo dalam laga tunda kompetisi La Liga yang berlangsung di Estadio Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Dengan kemenangan untuk ke-28 kalinya ini, Real Madrid yang telah menyelesaikan 37 pertandingan berhak kembali bercokol di posisi puncak klasemen dengan jumlah 90 poin atau unggul 3 angka dari rival beratnya Barcelona.

Pada partai terakhir musim ini yang akan berlangsung pada Minggu (21/5), Real Madrid tinggal membutuhkan hasil imbang atau tambahan satu angka saat melawat ke Estadio La Rosaleda, kandang Malaga.

Babak pertama baru berlangsung 10 menit, Madrid langsung menjebol gawang Celta Vigo melalui Ronaldo. Menerima umpan dari Isco, di depan kotak penalti, Ronaldo melepaskan tembakan keras lewat kaki kirinya ke pojok kiri gawang. Kiper Sergio Alvares hanya terpaku di tempatnya. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Celta mencoba mengejar ketinggalan. Senjata makan tuan. Lewat serangan balik saat laga baru berlangsung kurang dari tiga menit, Madrid menambah keunggulannya menjadi 2-0. Lagi, Isco menjadi kreator lewat umpannya pada Ronaldo yang kembali menjebol gawang Alvarez untuk kali kedua.

Celta belum menyerah. Tekanan terus dilakukan. Di menit ke-62, Madrid mendapat keuntungan besar dengan dikeluarkannya bintang Celta, Iago Aspas, yang menerima kartu kuning kedua alias kartu merah.

Ironisnya, tak lama kemudian, di menit ke-69 Celta mampu memperkecil ketinggalan melalui sepakan John Guidetti. Tendangan mantan bomber Manchester City ini membentur kaki Sergio Ramos. Arah bola berubah dan membuat kiper Keylor Navas mati langkah. Skor 2-1.

Namun, Madrid tak mau kehilangan momentum. Semenit kemudian, berkat umpan Marcelo, Karim Benzema membobol gawang Alvarez. Skor 3-1. Sejak itu, semangat Celta turun. Setelah peluang emas Ronaldo di menit ke-75 terbuang, dua menit sebelum waktu normal berakhir, giliran Toni Kroos yang menjebol gawang Celta. Skor akhir 4-1.

Baca Juga

Willian, Chelsea

Willian Tergoda Gabung Barcelona?

Chelsea tampaknya harus kembali merasa was-was akan kehilangan pemain penting mereka. Willian¬†diberitakan mulai tertarik untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *