Thursday , 22 October 2020 16:52
Home / La Liga / Real Madrid Umumkan Pemotongan Gaji Pemain

Real Madrid Umumkan Pemotongan Gaji Pemain

MADRID – Setelah Barcelona dan Atletico Madrid, kali ini giliran Real Madrid yang mengkonfirmasi bakal melakukan pemotongan gaji pada permain akibat dampak wabah corona.

Dikutip dari laman resmi klub, tidak hanya pemain sepakbola, pemotongan gaji juga diberlakukan kepada pemain basket, pelatih dan direktur klub untuk sisa musim ini. Pernyataan yang diumumkan pada hari Rabu kemarin menggaris bawahi bahwa para pekerja itu akan dipotong gajinya 10 hingga 20%.

“Para pemain dan pelatih tim utama sepak bola dan bola basket Real Madrid, bersama dengan direktur utama dari berbagai departemen klub telah sepakat untuk secara sukarela mengurangi upah mereka untuk tahun ini – pemotongan upah itu berada diantara 10% hingga 20%, tergantung pada keadaan yang dapat mempengaruhi penutupan musim olahraga 2019/20 saat ini.” tulis pernyataan resmi klub.

Memang tak bisa dipungkiri lagi pandemi corona telah berdampak negatif bagi klub sepakbola termasuk Real Madrid. Memiliki situasi yang sama dari klub lain, Real Madrid dipastikan tidak akan mendapat pemasukan dari penjualan tiket dan hak siar televisi selama wabah corona.

Media Spanyol, Marca menyebut dengan diberlakukannya langkah ini, Los Blancos akan menghemat pengeluaran klub hingga 50 juta Euro. Anggaran ini diklaim akan digunakan untuk menggaji karyawan Madrid secara penuh.

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *