Sunday , 20 October 2019 2:38
Home / La Liga / Rekor Kiper Termahal Milik Alisson Siap Dipecahkan Chelsea Untuk Kepa?
foto: sbnation.com

Rekor Kiper Termahal Milik Alisson Siap Dipecahkan Chelsea Untuk Kepa?

LONDON – Alih-alih cari pengganti dari Thibaut Courtois, Chelsea kabarnya siap kembali memecahkan rekor dunia penjaga gawang untuk pemain milik Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Menurut catatan, Kepa Arrizabalaga yang baru saja memperbaharui kontraknya selama tujuh tahun kedepan bersama Athletic Bilbao di bulan Januari lalu memiliki klausul rilis sebesar €80 juta.

Media Spanyol Diario AS mengklaim bila Chelsea akan bersedia untuk membayar nilai klausul rilis tersebut di sisa transfer musim panas ini. Itu artinya Kepa akan menjadi pejaga gawang termahal sepanjang masa mengalahkan Alisson Becker yang juga baru saja didatangkan Liverpool di musim panas ini.

Disebutkan Chelsea dipaksa untuk mendatangkan penjaga gawang berkelas untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois. Courtois diyakini ingin hengkang dari Stamford Bridge untuk menerima pinangan Real Madrid.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengungkap bahwa Kepa adalah penjaga gawang muda yang memiliki talenta yang sangat bagus.

“Saya melihatnya satu tahun yang lalu [ketika saya] di Napoli, dan kesan pertama saya adalah dia merupakan penjaga gawang yang sangat bagus,” kata Sarri seperti dikutip Football Espana.

“Dia memang masih sangat muda, tapi kualitasnya sangat, sangat bagus.”

Sejak lulus ke skuad utama Bilbao, Kepa langsung dipercaya menjadi penjaga gawang utama Los Leones di tahun 2016 lalu. Pemain asal Spanyol yang masih berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 53 pertandingan La Liga selama dua musim.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *