Sunday , 12 July 2020 9:38
Home / Serie A / Rekornya Disamai Marek Hamsik, Diego Maradona Ucapkan Selamat
Foto: skysports.com

Rekornya Disamai Marek Hamsik, Diego Maradona Ucapkan Selamat

NAPLES – Legenda sepakbola dunia, Diego Armando Maradona, mengucapkan selamat kepada Marek Hamsik karena telah berhasil menyamai rekor golnya di Napoli.

“Ucapan selamat saya kepada Marek Hamsik karena berhasil mencetak 115 gol untuk Napoli,” tulis Maradona di akun Facebooknya.

Hamsik menyumbang satu gol ketika I Partenopei mencatatkan kemenangan 3-1 atas Torino di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (17/12). Gol tersebut merupakan yang ke-115 bagi sang kapten selama sepuluh tahun membela Napoli.

Kendati harus melakoni 477 pertandingan kompetitif untuk Napoli dan berusia 30 tahun ketika memecahkan rekor Maradona, pencapaian ini tetap luar biasa. Sebab, Hamsik bukan striker seperti halnya Maradona. Pemain berkebangsaan Slovakia ini berposisi gelandang.

“Saya harap Anda terus mencetak lebih banyak gol lagi untuk memberi para penggemar kebahagiaan,” sambung Maradona.

Jika urusan mencetak gol sudah menyemai seniornya, tidak demikian dengan raihan trofi untuk klub. Hamsik yang bergabung dengan Napoli dari Brescia pada 2007 baru mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan Super Coppa Italia.

Sementara, Maradona berhasil memenangkan gelar Serie A bersama Napoli pada 1986-1987 dan 1989-1990. Ia juga mampu membantu tim meraih trofi Piala UEFA pada musim 1988-1989.

Saat ini Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin hingga pekan ke-17, Mereka unggul satu angka dari Juventus dan dua angka dari Inter Milan.

Baca Juga

Dibantai Milan, Simone Inzaghi Ingin Pasukannya Segera Move On

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku bahwa ia ingin anak asuhnya untuk segera melupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *