Friday , 3 April 2020 23:09
Home / Premier League / Rekornya Terlewati, Alan Shearer Puji Harry Kane
Foto: goal.com

Rekornya Terlewati, Alan Shearer Puji Harry Kane

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, memuji performa impresif striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang sukses melewati rekornya.

Kane berhasil melampaui pencapaian yang pernah ditorehkan Shearer pada 1995 silam, yakni mencetak 36 gol dalam satu tahun kalender di Liga Primer Inggris.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut menyalip rekor seniornya dengan berhasil mengoleksi 39 gol di sepanjang tahun 2017. Enam di antara golnya ia buat ketika mencetak hattrick ke gawang Burnley (24/12) dan Southampton (26/12).

“Luar biasa, dia dapat mengejar rekor saya dengan dua kali mencetak hattrick dalam dua pertandingan terakhir. Benar-benar cara menyalip yang fantastis,” tulis Shearer di media Inggris, The Sun.

Shearer, top skorer timnas Inggris sepanjang masa dengan 260 golnya itu mengatakan, Kane kini sudah sangat pantas bermain untuk klub yang jauh lebih besar. Menurutnya, Barcelona dan Real Madrid adalah tempat yang tepat untuk Kane.

“Kane sudah membuktikan diri bisa melampaui Messi dan Ronaldo tahun ini. Jadi saya pikir dia sedang dalam kondisi terbaik dengan usia yang terbilang muda,” lanjut Shearer.

Untuk diketahui, Harry kane sudah mencetak 56 gol di semua ajang untuk Tottenham Hotspur dan timnas Inggris sepanjang tahun 2017. Total, top skorer Liga Primer dua musim beruntun ini mencetak 151 gol dalam 277 pertandingan di semua ajang untuk klub dan timnas.

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Tetap Jalin Komunikasi dengan Anak Asuhnya Ditengah Merebaknya Virus Corona

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbagi cerita tentang kesehariannya di tengah pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *