Thursday , 24 October 2019 4:38
Home / Premier League / Rencana Juan Mata Jika Hengkang Dari Manchester United
Foto: thesun.co.uk

Rencana Juan Mata Jika Hengkang Dari Manchester United

Juan Mata akan tetap mengevaluasi masa depannya bersama Manchester United akhir musim ini kendati dirinya sedang menikmati karier puncak. Kontrak Mata di Old Trafford sendiri baru kedaluwarsa pada 2018.

Jika opsi pemain berkebangsaan Spanyol itu nantinya mengarah pada perpindahan klub, sang ayah, Juan Mata Sr, mengaku sudah siap mencarikan klub baru. “Musim ini kami memasuki era baru bersama Jose Mourinho,” ujar ayah Mata.

“Meski demikian, kami akan tetap berdiskusi akhir musim ini untuk mengevaluasi masa depan Juan Mata. Fenerbahce jadi salah satu opsi. Kenapa tidak?” tegasnya. Kebetulan, di klub tersebut juga terdapat mantan pemain MU, Robin Van Persie.

Dalam arahan Jose Mourinho, Juan Mata diluar dugaan jadi pemain penting. Padahal sebelumnya, ia diprediksi akan jadi salah satu pemain yang bakal ditendang dari Old Trafford menyusul kedatangan mantan arsitek Chelsea yang menggantikan Louis Van Gaal ini.

Sebelumnya, hubungan kedua pihak juga diketahui tidak akur saat masih bersama di Chelsea. Mourinho menjual Mata ke MU pada Januari 2014 karena sang pemain dinilai terlalu malas menjalankan skema permainannya.

Namun lewat perjuangan keras, pemain berusia 28 tahun itu akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan dari Mourinho untuk bermain. Kepercayaan sang pelatih tak disia-siakannya dengan tampil cemerlang.

Total Mata sudah tampil 15 kali, rincian 973 menit bermain dengan rata-rata 65 menit per pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, torehan golnya mencapai tiga serta dua assist. Secara total, ia sudah bermain 123 kali dengan torehan 32 gol serta 22 assist.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *