Friday , 22 November 2019 14:14
Home / Piala Dunia 2018 / Rengkuh Trofi Piala Dunia, Deschamps Sanjung Kualitas Prancis!
Prancis, World Cup 2018 Final

Rengkuh Trofi Piala Dunia, Deschamps Sanjung Kualitas Prancis!

Luzhniki Arena – Prancis sukses merengkuh trofi Piala Dunia 2018 usai mengandaskan Kroasia dengan skor akhir 4-2. Prestasi tersebut lantas mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak, salah satunya yakni Didier Deschamps yang memberikan pujian setinggi langit kepada Kylian Mbappe dan kolega.

Deschamps mengakui bahwa Prancis tidak selalu bermain bagus. Tapi, mereka mampu melewati setiap momen sulit dengan cara yang bagus. Meskipun masih berusia muda, mentalitas timnya dinilai sangat kuat.

Pada laga melawan Kroasia, Les Bleus sendiri hanya meraih 39 penguasaan bola. Mereka lebih sering berada dalam tekanan yang diberikan oleh Luka Modric dan kolega. Kendati demikian, skuat besutan Deschamps tersebut mampu mencetak empat gol dan bermain efektif di lini serang.

Bagi Deschamps, kemenangan tersebut tidak lepas dari kematangan mental anak asuhnya.

“Kami tidak memainkan permainan yang luar biasa, tapi kami menunjukkan sebuah kualitas mental yang baik. Kami bisa mencetak empat gol dan pantas untuk menang,” papar Deschamps di sesi jumpa pers.

Deschamps meninggalkan beberapa pemain berpengalaman yang bisa dia panggil ke Piala Dunia 2018. Dia juga merombak pemain jika dibandingkan dengan skuat yang tampil di Euro 2016 lalu.

“Tim ini bekerja dengan sangat keras dan kami telah mengalami banyak momen sulit. Sangat menyakitkan bagi kami saat kalah di final Euro 2016 di rumah. Tapi, kami banyak belajar dari sana,” pungkas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *