Friday , 19 July 2019 8:59
Home / Serie A / RESMI: AC Milan Tak Akan Ikut Serta Liga Eropa Musim Depan
foto: foxsportsasia.com

RESMI: AC Milan Tak Akan Ikut Serta Liga Eropa Musim Depan

MILAN – Meski finish di zona Eropa musim lalu, AC Milan telah diresmikan akan absen dari Liga Eropa musim depan karena telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

“Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mengeluarkan izin yang mewujudkan perjanjian yang dicapai antara AC Milan dan Uni Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tentang pelanggaran Financial Fair Play oleh klub Italia.” demikian pernyataan resmi Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) seperti dikutip Football Italia.

“AC Milan telah dicoret dari keikutsertaannya di kompetisi Liga Eropa musim 2019/2020 karena telah melanggar aturan Financial Fair Play selama periode 2015 hingga 2017.”

Rossoneri sejatinya telah di vonis bersalah oleh UEFA karena melakukan pelanggaran Financial Fair Play. Namun keputusan ini membuat Milan mendapatkan waktu untuk menyehatkan keuangan mereka hingga akhir musim 2021.

Sebagai gantinya, Torino akan mengisi slot yang kosong dari wakil Italia. Namun Torino harus memulai kompetisi Eropa tersebut dari jalur kualifikasi.

Tempat Milan secara otomatis akan digantikan Roma yang mengakhiri musim di peringkat ke-6. Sementara Torino yang mengakhiri musim 2018/2019 di posisi ke-7 akan dianggap finish di posisi ke-6 dan akan berpartisipasi di Liga Eropa musim depan.

Baca Juga

Napoli, Lorenzo Insigne,

Lorenzo Insigne Sebut Langkah Maurizio Sari Adalah Sebuah Pengkhianatan

Napoli – Punggawa Napoli,¬†Lorenzo Insigne, memberikan pandangannya atas keputusan Maurizio Sarri menjadi pelatih Juventus. Menurutnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *