Tuesday , 22 October 2019 5:37
Home / Nasional / Resmi: Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Resmi: Luis Milla Latih Timnas Indonesia

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Luis Milla, Jumat (20/1). Pelatih asal Spanyol tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Selain menangani tim nasional Indonesia Senior, Milla juga akan diberi jabatan sebagai pelatih Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor PSSI, Milla mengatakan bahwa dirinya tidak akan langsung bekerja. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini baru akan benar-benar mulai bekerja pada awal bulan Februari.

“Kami akan mulai menerapkan semua rencana yang sudah dibuat pada 8 Februari. Ide besarnya adalah menemui semua pelatih yang ada di Indonesia untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan, demi mengetahui semua hal soal sepak bola Indonesia termasuk melihat video,” ujar Milla.

Di sesi tersebut, Milla juga mengungkapkan bahwa dirinya akan membawa sendiri asisten kepercayaan untuk menyukseskan program kerjanya. “Saya akan membawa dua asisten pelatih untuk mengerjakan proyek ini. Saya suka dengan kerja sama kolektif untuk bisa menangani tim. Kami akan bekerja dengan sangat erat dengan PSSI, terutama dengan pelatih-pelatih yang ada di awal pekerjaan ini.”

Karier kepelatihan Milla dimulai ketika menangani klub gurem Spanyol, UD Pucol, yang bermain di kasta kesembilan kompetisi sepak bola Spanyol pada 2006. Kemudian Milla sempat menjadi asisten pelatih Michael Laudrup di Getafe.

Sukses terbesar pelatih berusia 50 tahun ini adalah ketika menangani timnas Spanyol U-21 dan memenangi Piala Eropa 2011. Sebelum terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia, Milla sempat menangani Real Zaragoza pada awal musim ini.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

10 comments

  1. Semoga Timnas Indonesia Makin Lebih Baik lagi dan bisa juara AMIN

  2. moga ini pilihan tepat & timnas makin berprestasi

  3. Semoga Milla bisa membawa prestasi untuk timnas indonesia kedepannya @Rouf29_

  4. semoga bisa membawa sepakbola indonesia lebih maju.

  5. Goodluck Luis Milla semoga sukses bawa Timnas juara

  6. selamat datang dan selamat bekerja coach Mila, semoga sepak bola Indonesia lebih mempunyai karakter bermain, punya gaya & taktik bermain yang jelas.

  7. Semoga bisa membawa perubahan positif bagi timnas dan para pemain Indonesia khususnya.. Amin

  8. Pelatih Kenamaan Eropa untuk Indonesia yg lebih baik

  9. Welcome Coach Luis, udh di Indonesia jgn lupa cobain ketoprak sm bandrek

  10. Semoga permainan Indonesia bisa seperti spanyol dgn datangnya luis milla
    Dan akhirnya semoga Indonesia bisa menjadi juara dunia. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *