Tuesday , 22 October 2019 5:51
Home / Premier League / Respon FIFA Lambat, Bos Liverpool Marah Besar
Foto: skysports.com

Respon FIFA Lambat, Bos Liverpool Marah Besar

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menyembunyikan kegeramannya mendengar prospek absennya bek andalan asal Kamerun, Joel Matip, dalam delapan pertandingan di muka.

Hal itu tak lepas dari lambannya respon FIFA terkait eligibilitas atau kelayakan Matip bermain bersama klub menyusul kisruh statusnya dengan Timnas Kamerun yang tengah bertanding di putaran final Piala Afrika 2017.

Untuk diketahui, jelang laga lawan MU di akhir pekan lalu, Klopp mencoret Matip dari skuat. Alasannya, Liverpool belum menerima konfirmasi resmi dari FIFA soal status bek berusia 25 tahun tersebut.

Liverpool pun mendesak FIFA untuk segera menuntaskan kasus ini. Hasilnya? Respon FIFA yang lambat justru membuat Klopp marah.

“Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun. Tapi, fans klub layak mengetahui apa yang terjadi. Saat ini, kami sangat yakin kami tidak melakukan kesalahan. Begitu pula dengan Joel,” tegas Klopp.

“Ia tidak lagi memperkuat Kamerun sejak 2015. Ia tidak dapat bermain bersama timnas mengingat dirinya tidak masuk dalam skuat timnas. Tapi, ia tidak bisa pula bermain bersama kami. Saya tak tahu apakah saya bisa menurunkannya di laga esok hari (partai ulangan putaran ketiga FA Cup melawan Plymouth).”

“FIFA memberi informasi baru pada Jumat depan mereka akan menggelar kasus ini. Lalu, setelah itu, baru 7-8 hari kemudian mereka membuat keputusan. Jadi, dari tanggal 2 Januari, ia bisa absen dalam 8 partai, dengan asumsi kondisinya fit. Artinya, ia bisa absen selama 8 partai meskipun ia sama sekali tidak bersalah. Dalam hidup ini, saya terima dan patuh pada aturan. Tapi, seharusnya, mereka (FIFA) mendasarkan putusannya atas logika dan nalar,” tandas Klopp.

Terakhir, Klopp mengaku dirinya sangat sulit menerima kenyataan Matip tidak dapat dimainkan meskipun dirinya telah lama absen dari panggung internasional. “Kami harus menunggu untuk bisa menurunkan seorang pemain yang sejauh ini absen dari timnas selama 15-16 bulan. Betul-betul tidak bisa diterima,” pungkasnya.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *