Friday , 18 October 2019 12:55
Home / Piala Dunia 2018 / Reus : Banyak Pihak Doakan Jerman Tersingkir Dari Piala Dunia
Marco Reus, Germany, World Cup 2018.

Reus : Banyak Pihak Doakan Jerman Tersingkir Dari Piala Dunia

Moskow – Perjuangan Der Panzer dalam mengarungi ajang Piala Dunia edisi kali ini rupanya tidak mendapat sokongan penuh dari masyarakat Jerman. Sang pemain, Marco Reus, bahkan menggangap jika tak sedikit pihak yang mendoakan Jerman tersingkir dari turnamen paling akbar tersebut.

Kritikan pedas datang menusuk timnas Jerman, usai mereka kalah secara mengejutkan dari Meksiko di laga perdana grup F beberapa pekan lalu. Sederet komentar negatif datang menghampiri Thomas Muller dan kolega, sebab mereka berangkat ke Russia dengan status sebagai juara bertahan.

Kendati demikian, kekalahan itu tidak membuat Der Panzer berdiam diri dalam hegemoni tersebut. Di laga kedua kontra Swedia, skuat polesan Joachim Low itu tampil mengesankan usai menang dengan skor akhir 2-1. Hasil itu sekaligus kembali menghidupkan asa Jerman untuk lolos ke fase berikutnya.

Meski begitu perjuangan mereka dalam ajang tersebut tidak mendapat dukungan penuh, bahkan tidak sedikit pula pihak yang mendoakan momen buruk terjadi di timnas Jerman. Hal itu diungkap langsung oleh bintang Borussia Dortmund, Marco Reus.

“Saya pikir benar itu adalah suatu kesan yang kami dapat.” papar Reus lewat laman resmi klub.

Pada saat ini dukungan penuh dari fans setia memang sangat dibutuhkan Jerman sebagai motivasi sekaligus dorongan, agar bisa berkata banyak di ajang paling bergengsi tersebut. Akan tetapi, mereka justru berharap yang sebaliknya.

“Banyak orang di Jerman yang menantikan kami tertunduk keluar dari turnamen, mereka selalu mendoakan agar hal buruk terjadi pada kami.” pungkas pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *