Friday , 18 October 2019 18:19
Home / Piala Dunia 2018 / RFEF Resmi Gandeng Hierro Sebagai Pelatih Baru Spanyol
fernando Hierro, Spanyol, World Cup 2018

RFEF Resmi Gandeng Hierro Sebagai Pelatih Baru Spanyol

Madrid – Mantan bek Real Madrid, Fernando Hierro didapuk sebagai pelatih anyar Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Hierro menggantikan posisi Julen Lopetegui, yang dipecat hanya dua hari jelang pertandingan pertama Grup B melawan Portugal.

Sebelumnya, sempat beredar luas jika pelatih Timnas Spanyol U-21, Albert Celades yang akan mengisi pos pelatih kepala. Tapi, kabar tersebut terbantahkan. Hierro akhirnya resmi melatih skuat berjuluk La Furia Roja untuk berkiprah di ajang Piala Dunia 2018.

Lopetegui dicopot dari jabatannya usai diumumkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan. Federasi Sepakbola Spanyol mengklaim, pelatih berusia 51 tahun itu tidak berkomunikasi dengan kubu asosiasi terkait keputusan untuk melatih Madrid.

Karier melatih Hierro tidak terlalu mentereng. Sejak terjun ke dunia kepelatihan pada 2014 lalu, pria berusia 50 tahun ini hanya pernah sekali menjabat sebagai pelatih kepala.

“Kami memutus kontrak Lopetegui. Semoga anda beruntung,” ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales lewat laman resmi.

“Negosiasi antara Lopetegui dengan Real Madrid telah terjadi tanpa ada informasi kepada RFEF.” tegasnya.

Hierro pernah menjadi asisten pelatih Real Madrid pada 2014/15 lalu. Terakhir, eks punggawa Bolton Wanderers itu sempat membesut klub divisi dua Liga Spanyol, Real Oviedo.

Hierro memikul tanggung jawab besar untuk membawa Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Dengan waktu adaptasi yang terbatas, menarik menunggu kiprah La Furia Roja di turnamen empat tahunan ini

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *