Monday , 25 May 2020 11:00
Home / Piala Dunia 2018 / Ricardo Carvalho Terbukti Gelapkan Pajak
Foto: zimbio.com

Ricardo Carvalho Terbukti Gelapkan Pajak

MADRID – Mantan bintang Real Madrid, Ricardo Carvalho, dihukum tujuh bulan kurungan karena terbukti menggelapkan pajak di Spanyol. Carvalho juga harus membayar denda kepada pengadilan sebesar 142.882 euro (sekitar Rp 2,26 miliar).

Namun, hukuman itu bukan berarti Carvalho harus mendekam di penjara. Sebabnya, dalam aturan Spanyol, hukuman di bawah dua tahun untuk kejahatan tanpa kekerasan biasanya tak mengharuskan seorang terdakwa yang sebelumnya tak punya catatan kejahatan untuk masuk penjara.

Carvalho, yang sekarang berusia 39 tahun, kini merumput di China bersama Shanghai SIPG. Pemain asal Portugal itu dituduh menyembunyikan pemasukannya dari image rights pada 2011 dan 2012 serta menghindari pajak sebesar 545.981 euro. Carvalho sendiri membela Madrid pada 2010 hingga 2013.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Jaksa sebenarnya menuntut hukuman yang lebih berat untuk Carvalho yaitu penjara selama 12 bulan dan denda 300 ribu euro (sekitar Rp 4,75 miliar). Namun, karena Carvalho mengaku bersalah dan telah membayar pajak yang dihindarinya, pengadilan pun menjatuhkan hukuman yang lebih ringan.

Carvalho adalah pemain kesekian yang tersangkut kasus penggelapan pajak di Spanyol. Megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga tersandung kasus serupa.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *