Thursday , 2 April 2020 22:40
Home / Piala Dunia 2018 / Ricardo Kaka Resmi Putuskan Pensiun Dari Lapangan Hijau
Foto: espnfc.com

Ricardo Kaka Resmi Putuskan Pensiun Dari Lapangan Hijau

ORLANDO – Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang kerap dipanggil Kaka, resmi memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau. Kaka mengambil keputusan ini setelah dua bulan memikirkannya usai tak memperpanjang kontrak bersama klub Major League Soccer, Orlando City.

Pria asal Brasil berusia 35 tahun ini mengumumkannya lewat akun Twitter pribadi.

Kaka menyatakan tidak memperpanjang kontrak bersama Orlando pada medio Oktober silam. Namun, ketika itu, dirinya tidak menjelaskan rencana selanjutnya, apakah akan tetap bermain atau gantung sepatu.

Pada masa liburan, Kaka sempat menyambangi markas Milan dan mendapatkan tawaran untuk bekerja dengan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Kaka mulai dikenal orang saat jadi anggota skuat timnas Brasil ketika menjuarai Piala Dunia 2002. Namanya kian melambung saat hijrah ke AC Milan pada 2003.

Di sana, Kaka sukses jadi fantasista dalam permainan Rossoneri yang dilatih Carlo Ancelotti. Prestasinya saat itu adalah meraih satu scudetto, satu super coppa, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Kecemerlangannya membuat Kaka meraih penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA dan Ballon d’Or tahun 2007. Hingga saat ini, Kaka adalah satu-satunya sosok yang bisa meraih gelar tersebut ketika bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai nominasi.

Jebolan akademi Sao Paulo ini lalu pindah ke Real Madrid pada 2009. Di Santiago Bernabeu, Kaka meraih satu trofi La Liga dan satu Copa Del Rey. Setelah itu, Kaka seperti kehilangan sentuhan magisnya.

Peraih trofi Piala Konfederasi 2005 dan 2009 bersama Brasil ini lalu sempat kembali ke Milan pada 2013. Namun, Kaka tak mampu mengulang kejayaan di sana sehingga pergi setahun kemudian ke Orlando hingga akhirnya memutuskan pensiun.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *