Wednesday , 21 October 2020 2:34
Home / Serie A / Ricardo Kaka Ungkapkan Masa Terbaiknya Saat Diasuh Carlo Ancelotti
foto: acmilan.com

Ricardo Kaka Ungkapkan Masa Terbaiknya Saat Diasuh Carlo Ancelotti

MILAN – Legenda AC Milan, Ricardo Kaka mengungkapkan bahwa sosok Carlo Ancelotti adalah figur yang paling istimewa dibalik kesuksesan karirnya sebagai pesepakbola.

Seperti diketahui keduanya pernah bekerja sama di AC Milan sejak 2003 hingga 2009 – menghasilkan masing-masing satu gelar Serie A, Super Italia, Liga Champions, Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Akan tetapi baik Kaka dan juga Ancelotti sama-sama meninggalan San Siro di tahun yang sama. Pada saat itu, Kaka menerima pinangan dari Real Madrid, sementara Don Carlo hijrah ke EPL bersama Chelsea.

Selama masa kerja samanya itu, Ricky Kaka mengaku bahwa Ancelotti adalah pelatih terbaik yang pernah ia temui. Sedikit catatan lain, Kaka juga memenangkan penghargaan gelar Ballon d’Or saat diasuh oleh Ancelotti yaitu pada tahun 2007.

“Saya selalu mengatakan bahwa dia [Ancelotti] adalah pelatih yang membantu saya memenangkan semua yang terbaik dalam karir saya.” kata Kaka kepada situs resmi Milan.

“Dia adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya dalam hal sensibilitas dan mengetahui cara berbicara dengan orang-orang,”

“Yang paling saya sukai adalah kemampuannya untuk memastikan setiap pemain dalam peran terbaiknya, tetapi ia juga benar-benar mampu berurusan dengan sekelompok 30 orang. Bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk menjaga semua orang untuk bertahan selama tujuh tahun.”

Saat ini Ancelotti mengasuh Everton sejak akhir Desember lalu. Dibawah naungannya, Everton mengalami peningkatan secara bertahap dan kini The Toffees duduk di peringkat 12 klasemen sementara.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden¬†Juventus,¬†Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *