Tuesday , 19 January 2021 8:26
Home / Bundesliga / Robert Lewandowski Kenang Sosok Jurgen Klopp Sewaktu Di Borussia Dortmund
foto: eurosport.com

Robert Lewandowski Kenang Sosok Jurgen Klopp Sewaktu Di Borussia Dortmund

MUNICH – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengenang Jurgen Klopp, yang merupakan mantan pelatihnya sewaktu masih membela Borussia Dortmund. Lewandowski mengaku bahwa hingga saat ini ia masih memiliki hubungan yang baik dengan Klopp.

Sebagaimana diketahui nama Robert Lewandowski mulai dilihat dunia saat ia berseragam Borussia Dortmund dari 2010 hingga 2014 lalu sebelum dipinang Bayern Munchen.

Meski menjalani musim pertama yang tidak begitu mengesankan, Lewandowski tampil luar bisa di tiga musim berikutnya, yang mana pada saat itu ia diasuh oleh Jurgen Klopp yang saat ini menangani Liverpool dan berhasil disana.

“Jurgen bukan hanya figur ayah bagi saya. Sebagai seorang pelatih, dia seperti guru yang “buruk”. Dan maksud saya itu dalam arti kata yang terbaik.” ujar Lewandowski pada the Players’ Tribune.

“Biar saya jelaskan. Pikirkan kembali saat anda di sekolah. Guru mana yang paling kamu ingat? Bukan orang yang membuat hidup anda mudah dan tidak pernah mengharapkan apapun dari anda. Tidak tidak Tidak. Anda akan ingat pada guru yang buruk, orang yang keras terhadap anda. Orang yang menekan anda dan melakukan segalanya untuk mendapatkan yang terbaik dari anda. Itu guru yang membuatmu lebih baik, bukan? Dan Jurgen seperti itu.”

“Dia tidak puas membiarkanmu menjadi siswa B, tahu? Jurgen menginginkan siswa A +. Dia tidak menginginkannya. Dia menginginkannya untukmu.”

“Dia mengajari saya banyak hal. Ketika saya tiba di Dortmund, saya ingin melakukan segalanya dengan cepat: operan yang kuat, dan mencoba satu sentuhan. Jurgen menunjukkan kepada saya untuk tenang – untuk melakukan dua sentuhan jika perlu.”

“Itu benar-benar bertentangan dengan sifat saya, tapi segera saya mencetak lebih banyak gol.”

“Saat saya memperlambat, dia menantang saya untuk mempercepatnya lagi. Satu sentuhan. BOOM. Gol. Dia memperlambat saya untuk mempercepat saya. Kedengarannya sederhana, tapi sungguh jenius.”

Hingga sekarang Robert Lewandowski masih menjadi mesin gol utama Bayern Munchen. Tercatat ia telah menyumbangkan 269 gol di semua pertandingan kompetitif bagi Die Roten hingga saat ini.

Baca Juga

Klopp: Manchester United Tidak Pernah Menjadi Tim Kuda Hitam!

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah menepis anggapan yang menyebut bahwa Manchester United akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *