Thursday , 28 May 2020 7:48
Home / Bundesliga / Robert Lewandowski Mengaku Tak Pernah Pusingkan Gelar Ballon d’Or
foto: beinsports.com

Robert Lewandowski Mengaku Tak Pernah Pusingkan Gelar Ballon d’Or

MUNICH – Pemain asal Polandia, Robert Lewandowski mengaku dirinya selalu mengutamakan kesuksesan untuk Bayern Munchen ketimbang memusingkan diri soal persaingan gelar pemain terbaik dunia atau biasa disebut Ballon d’Or.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi Robert Lewandowski merupakan salah satu nama penyerang tertajam di dunia saat ini. Raihan 122 gol dari 158 penampilannya untuk Die Roten adalah bukti nyata kehebatan dirinya soal merobek jala lawan.

Namun terlepas dari raihan fantastisnya tersebut, Lewy seolah tak pernah menggaungkan namanya pada perebutan Ballon d’Or dari musim ke musim. Musim lalu saja, mantan juru gedor Borussia Dortmund tersebut hanya menduduki posisi 16 dalam pengumuman terakhir.

“Saya tidak akan mengatakan itu sangatlah penting untuk saya.” terang Lewandowski pada ESPNFC.

“Sukses bersama Bayern Munchen lebih penting bagi saya, terutama di Liga Champions. Jika kami mampu melangkah hingga babak final dan menjuarai Bundesliga kita bisa membahas ini lagi, tetapi Ballon d’Or bukanlah fokus utama saya.”

“Saya tidak tahu mengapa pemain mendapatkan peringkat ke-50, ke-5 atau ke-25. Nyatanya hanya tiga teratas yang penting. Itulah mengapa musim lalu saya merasa sedikit.. Bagaimana saya mengatakannya… Syok.”

“Karena jika anda bermain di Bayern Munchen dan bermain hingga semi final Liga Champions, mencetak banyak gol di Bundeliga dan menjadi top skorer ke dua di Liga Champions… Saya tidak tahu saya harus berada di peringkat berapa, tetapi hal itu sedikit lucu. Mungkin lucu adalah kata yang tepat.”

Baca Juga

Agent Mengungkap Achraf Hakimi Lebih Condong Kembali Ke Real Madrid

DORTMUND – Jelang waktu-waktu terakhir dari masa peiminjaman Achraf Hakimi di Borussia Dortmund, berbagai spekulasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *