Wednesday , 21 October 2020 22:40
Home / La Liga / Roberto Carlos Ungkapkan Transfer Saga Unik Dibalik Kepindahannya Ke Real Madrid

Roberto Carlos Ungkapkan Transfer Saga Unik Dibalik Kepindahannya Ke Real Madrid

MADRID – Legenda sepakbola asal Brazil, Roberto Carlos memaparkan salah satu perjalanan karir yang paling unik yang pernah ia alami. Pemain kelahiran Sao Paolo itu menejelaskan bahwa momentum itu adalah momen kepindahannya ke Real Madrid pada 1996 silam.

Memang tak bisa dipungkiri lagi, Roberto Carlos adalah salah satu legenda Real Madrid. Didatangkan dari Inter pada 1996, Carlos menghabiskan karirnya di Santiago Bernabeu hingga 11 musim sebelum hengkang ke Fenerbahce pada 2007.

Namun dibalik karirnya di Real Madrid, ada cerita unik saat ia masih berseragam Inter Milan. Diketahui Roberto Carlos hanya menghabiskan 1 musim bersama Inter Milan pada musim 1995/1996. Disana Carlos memang menjadi salah satu bagian penting, namun ia mengaku bahwa ia tidak senang dengan posisi yang diberikan oleh pelatih Roy Hodgson.

Roy Hodgson memberikan posisi baru untuk Carlos yakni menjadi penyerang sayap. Hasilnya, sang pemain sukses mengemas 7 gol. Akan tetapi posisi barunya itu justru menjadi alasan besar Carlos untuk menerima pinangan Real Madrid.

“Saya dimainkan di posisi penyerang sayap di Inter Milan. Yang menjadi masalah bagi saya saat itu adalah, saya berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan pertama saya saat itu.” pungkas Roberto Carlos pada Sempre Inter.

“Pelatih terus memainkan saya pada posisi itu. Sejujurnya saya merasa menderita.”

“Saya kemudian berbicara kepada presiden, Massimo Moratti dan saya mengatakan bahwa saya tidak bisa untuk terus dimainkan sebagai penyerang, karena dalam tiga bulan kedepan ada kompetisi Copa America dan untuk bisa tampil, saya harus menjadi bek sayap.”

“Sementara di hari yang sama, saya juga bertemu dengan Lorenzo Sanz (presiden Real Madrid saat itu). Kami hanya berbicara selama 10 menit dan saya telah memutuskan untuk hijrah ke Real Madrid.”

Transfer itu sendiri diyakini terjadi karena Roberto Carlos juga mendesak Inter untuk melepasnya. Tercatat Roberto Carlos telah memainkan 34 pertandingan untuk Nerazzurri sebelum pindah ke Los Galaticos.

Baca Juga

Harapan Filippo Inzaghi Saat Bertanding Melawan AS Roma

BENEVENTO – Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi mengaku bahwa dia berharap Roma tidak begitu fit ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *