Tuesday , 20 October 2020 9:55
Home / Premier League / Roberto Firmino Di Mata Emile Heskey
Roberto Firmino, Liverpool

Roberto Firmino Di Mata Emile Heskey

Liverpool – Mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey, mengungkapkan pandangannya terkait kontribusi Firmino bersama The Reds.

Heskey menyebut jika keunggulan Roberto Firmino memang bukanlah dalam urusan mencetak gol. Melainkan melihat pergerakan rekan setimnya serta membuat ruang buat mereka untuk mengoyak gawang lawan.

“Anda lihat dia mengejar dan melakukan jegalan, anda lihat dia bermain di sisi kiri dan mengejar orang. Anda melihat dia berada di depan, mendapatkan bola kembali, serta menahannya dan membawa orang masuk,” ujar Heskey.

“Dia membuat ruang, sentuhannya luar biasa karena dia mengambilnya dari pemain lain, jadi dia bisa memiliki waktu untuk melihat sekitar dan menganalisis apa yang harus dia lakukan selanjutnya. Dia hebat soal itu,” pungkasnya.

Peran yang dilakukan Firmino dikenal dengan sebutan False 9. Di mana pemain yang ditugaskan dalam peran tersebut terlihat seperti seorang pencetak gol, namun pada kenyataannya tidak.

Dalam fase menyerang, seorang false 9 akan menarik diri dari lini pertahanan lawan dan menjemput bola. Pemain bertahan lawan bakalan tertarik oleh pergerakannya dan meninggalkan posisinya semula.

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Tuntut Anak Asuhnya Bangkit di Laga Kontra Newcastle United

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal kala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *