Monday , 28 September 2020 11:18
Home / Premier League / Roberto Firmino di Mata Jamie Carragher
Roberto Firmino, Liverpool

Roberto Firmino di Mata Jamie Carragher

Liverpool – Mantan punggawa Liverpool, Jamie Carragher, menilai jika Roberto Firmino telah tampil sangat baik sejauh ini dan menjadi pemain yang memiliki kontribusi tinggi bagi The Reds.

Roberto Firmino sejatinya mendarat ke Anfield saat Liverpool masih dilatih oleh Brendan Rodgers. Namun berkat penampilannya yang konsisten, pemain asal Brasil tersebut kemudian berhasil menjadi salah satu pemain andalan Jurgen Klopp.

Semula Roberto Firmino adalah seorang gelandang serang. Namun di era Jurgen Klopp, sang pemain disulap menjadi penyerang tengah.

Meskipun tidak mencatak gol sebanyak Sadio Mane maupun Mohamed Salah, Roberto Firmino punya peranan penting dari tajamnya lini serang Liverpool sejauh ini.

Melihat penampilan apik yang ditunjukan oleh Firmino, tanpa ragu Jamie Carragher memuji kecerdasan yang dimiliki oleh sang pemain.

“Ia cerdas. Angka-angkanya tidak luar biasa untuk penyerang tengah yang bermain di tim terbaik di Eropa tetapi Anda menilai ia tentang bagaimana ia memengaruhi anggota tim lainnya, bukan hanya soal gol,” ucap Carragher.

“Ia membuat rekan satu tim bermain lebih baik, ia memenangkan bola kembali. Ia tidak pernah cedera. Ia selalu ada dan level performa itu yang Anda dapatkan darinya.”

“Anda selalu menganggap pria yang berada di tengah sebagai orang yang mendapatkan gol, tetapi pencetak gol utama Liverpool bermain di sayap kanan. Jika Salah bermain di tengah dan Firmino di kanan, Anda akan mengatakan angka Firmino juga bagus.”

“Ia adalah pemain vital untuk Jurgen Klopp, dan Anda juga harus ingat apa yang dilakukan Klopp untuknya, menjadikannya penyerang tengah, karena ketika ia pertama kali datang ke Liverpool, banyak orang menggaruk-garuk kepala bertanya di mana posisi yang cocok baginya,” pungkas Carragher.

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *