Tuesday , 20 October 2020 16:31
Home / Premier League / Roberto Mancini Kenang Tahun Terbaiknya Saat Menjadi Pemain Dan Pelatih
foto: x-sport.news/

Roberto Mancini Kenang Tahun Terbaiknya Saat Menjadi Pemain Dan Pelatih

ROMA – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengungkapkan kesuksesan terbesarnya kala masih menjadi pemain maupun setelah menjadi pelatih. Pria berusia 55 tahun itu menyatakan bahwa ia saat-saat terbesarnya adalah kala memenangkan scudetto bersama Sampdoria dan membawa Man City juara EPL.

Memang tak bisa dipungkiri lagi, Roberto Mancini adalah salah satu figur asal Italia tersukses dalah sejarah sepakbola. Selama menjadi pemain ia terkenal pada masanya saat membela Sampdoria dan Lazio. Sementara saat menjadi pelatih, Mancini juga pernah memenangan gelar untuk Fiorentina, Lazio dan Galatasary sebelum meraih sukses besarnya di Inter Milan dan Man City.

“Sebagai pelatih, memenangkan gelar Liga Primer bersama Manchester City pada 2012 adalah hal yang paling spesial. Sangat penting hukumnya bagi pelatih Italia untuk dapat memenangkan gelar di luar negeri.” ujar Mancini pada Il Sole 24 Ore.

“Cara kami memenangkannya juga sangat istimewa. Kami membuat laga comeback di detik terakhir pada pertandingan terakhir musim itu.”

Adapun saat ia masih berperan sebagai pemain, Mancini mengungkap bahwa kesuksesan membawa Sampdoria scudetto adalah pencapaian terbesarnya.

“Tanpa keraguan sedikit pun, momen itu adalah saat membawa Sampdoria scudetto. Itu adalah target yang mustahil untuk dipikirkan dan saya pikir itu juga tidak mungkin untuk diulang.”

Roberto Mancini mempersembahkan gelar Serie A kepada Napoli pada musim 90/91. Pada saat itu ia mencetak 12 gol dari 30 penampilannya di ajang Serie A.

Baca Juga

Manchester United, Harry Maguire

Tampil Apik Saat Hadapi Newcastle, Bruno Fernandes Puji Harry Maguire

Manchester – Punggawa Manchester United, Bruno Fernandes memberikan pujian untuk rekan satu timnya, Harry Maguire usai tampil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *