Wednesday , 8 April 2020 12:42
Home / UEFA / Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia
Foto: gettyimages

Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia

Federasi Sepakbola Belgia (KBVB) resmi menunjuk mantan manajer Everton, Roberto Martinez sebagai pelatih baru timnas Begia menggantikan posisi Marc Wilmots. Namun, KBVB tidak menjelaskan secara detail berapa lama Martinez dikontrak.

Marc Wilmots sendiri belum lama ini dipecat oleh KBVB. Penyebabnya, Wilmots dianggap gagal saat perhelatan Piala Eropa 2016 di Prancis beberapa waktu lalu.

Saat itu, Belgia kandas di babak perempaf final usai ditekuk oleh tim debutan Wales dengan skor 1-3. Kegagalan itu tidak dapat diterima karena Belgia diisi para pemain kelas dunia seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Radja Nainggolan dan lainnya.

Namun demikian, Wilmots berjasa besar dalam mendongkrak pamor Belgia. Di tangannya, Belgia sempat menduduki peringkat pertama FIFA dan kini masih memegang posisi nomor dua.

Sementara itu, sejak dipecat Everton, Martinez memang belum memiliki pekerjaan sejak bulan Mei silam. Pelatih berusia 43 tahun tersebut telah menghabiskan tiga musim di Goodison Park, dan sempat mengantarkan Everton finis di peringkat kelima, terbaik dalam enam tahun, usai menggantikan David Moyes di tahun 2013.

Menariknya, Belgia sempat membuka lowongan pelatih secara online. Martinez bahkan dihubungkan dengan Hull City sebelum ditunjuk sebagai pelatih The Red Devils — julukan Belgia.

Belgia akan menjalani pertandingan pertama bersama Martinez menghadapi Spanyol pada laga uji coba, September mendatang.

Baca Juga

Manajer Timnas Wales Sanjung Kualitas Gareth Bale!

Cardiff – Manajer Timnas Wales, Ryan Gigss, menyematkan pujian kepada Gareth Bale yang berkontribusi penting …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *