Tuesday , 15 October 2019 16:19
Home / Premier League / Robertson: Van Dijk Bek Terbaik di Dunia!
Liverpool, Virgil Van Dijk, Watford

Robertson: Van Dijk Bek Terbaik di Dunia!

London – Bek Liverpool, Andrew Robertson, menilai rekannya, Virgil van Dijk, adalah bek terbaik dunia saat ini. Robertson berharap rekan setimnya itu mampu memenangkan gelar pemain terbaik versi Premier League.

Sejak bergabung pada Januari 2018 lalu, pemain asal Belanda itu menjelma sebagai salah satu sosok vital The Reds. Kehadirannya membuat jantung pertahanan tim menjadi kian kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Musim ini, Liverpool bahkan menjadi salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 15 gol dalam 28 laga. Hal itu sangat membantu The Reds untuk memuncaki klasemen.

Tak ayal jika sejumlah pihak termasuk Robertson ikut memuji kinerja apik bek berusia 27 tahun itu. Rekan setimnya itu bahkan mendoakan agar Van Dijk berhasil memenangkan gelar pemain terbaik versi Premier League.

“Van Dijk adalah bek tengah terbaik saat ini di dunia, dengan cara dia bermain dan kepercayaan yang dia dapatkan. Dan dia masih cukup muda sehingga dia bisa menjadi lebih baik. Dia bekerja keras setiap hari.” ujar Robertson seperti melansir The Sun.

“Berada disampingnya jelas membuat segalanya jauh lebih mudah. Ketika seseorang berlari ke arah anda, anda tahu Van Dijk ada di tengah, karena dia tak pernah keluar dari posisi,” tegasnya.

“Jika musim berakhir sekarang, saya akan memberikan gelar pemain terbaik kepadanya. Van Dijk dapat membawa anda ke level baru. Ia juga sangat konsisten, tidak ada alasan mengapa dia tidak menjadi pemain terbaik,” pungkas pemain berusia 24 tahun itu.

Musim ini, Van Dijk sudah membela Liverpool dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Baca Juga

Inter Milan Berpotensi Kehilangan Alexis Sanchez

Milan – Winger Inter Milan, Alexis Sanchez, dihantam cedera ligamen di pergelangan kakinya. Cedera tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *