Wednesday , 13 November 2019 6:22
Home / Piala Dunia 2018 / Robin Olsen Targetkan Clean Sheet Jelang Laga Kontra Inggris
Robin Olsen, Swedia, Inggris

Robin Olsen Targetkan Clean Sheet Jelang Laga Kontra Inggris

Moskow – Swedia dan Inggris akan berhadapan di Samara Arena pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu 07/7/18 mendatang. Sang kiper, Robin Olsen bertekad untuk kembali mengukir clean sheet di laga istimewa tersebut.

Olsen sukses mendulang tiga clean sheet dalam empat penampilan terakhirnya bersama La Blagult di ajang Piala Dunia 2018 ini. Seperti diketahui, sepanjang sejarah belum ada yang mampu mencatatkan tiga clean sheet di pentas paling akbar tersebut terlebih bagi Swedia. Dan penjaga gawang berusia 28 tahun itu berpeluang menjadi yang pertama.

Kiper yang juga bermain membela FC Copenhagen itu selalu menjadi pilihan utama Janne Andersson sejak babak penyisihan grup. Dalam empat penampilan hingga babak 16 besar, gawang yang dijaganya baru dua kali kebobolan.

Jika dibandingkan dengan Swedia, Inggris adalah tim yang dominan terlebih dalam penguasaan bola. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, The Three Lions cuma punya penguasaan bola di bawah 50 persen saat kalah 0-1 dari Belgia di fase grup.

Ini bukan kali pertama Swedia bertemu Inggris dalam Piala Dunia. Dari total 24 rekor pertemuan, La Blagult sudah bertanding melawan skuat yang kini ditangani oleh Gareth Southgate itu sebanyak dua kali di Piala Dunia pada 2002 dan 2006 dengan hasil imbang.

Kali terakhir tim berjuluk La Blagult itu tampil pada Piala Dunia adalah di Jerman 2006. Dari 11 kali berlaga di Piala Dunia, prestasi terbaik Swedia adalah menjadi runner-up, yakni pada Piala Dunia 1958 .

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *