Sunday , 31 May 2020 23:33
Home / Piala Dunia 2018 / Robinho Dihukum Sembilan Tahun Penjara Atas Kasus Pemerkosaan
Foto: mirror.co.uk

Robinho Dihukum Sembilan Tahun Penjara Atas Kasus Pemerkosaan

MILAN – Pengadilan di Milan, Italia, memberi hukuman sembilan tahun penjara kepada mantan pemain AC Milan, Robinho, karena terbukti telah melakukan tindak pemerkosaan. Pengadilan juga menyatakan lima rekan Robinho terbukti telah melakukan pemerkosaan seorang perempuan Albania pada 2013.

Dilansir dari Reuters, dalam persidangan yang digelar secara in absentia (terdakwa tidak dihadirkan di pengadilan), Robinho bersama lima rekannya melakukan pemerkosaan terhadap seorang perempuan, yang ketika itu berusia 22 tahun, dengan cara memberinya minuman beralkohol di sebuah diskotik. Penegak hukum di Milan belum mengetahui identitas lima rekan Robinho karena itu persidangan kelimanya masih ditunda.

Robinho, yang sekarang bermain untuk klub Brasil, Atletico Miniero, tidak pernah datang untuk memberikan kesaksian selama persidangan digelar. Namun, lewat pengacaranya, Robinho telah memberikan pembelaan bahwa dia tidak melakukan pelecehan seksual.

“Kami akan mengklarifikasi dan ia sudah membela dirinya sendiri atas tuduhan tersebut, menegaskan ia tidak terlibat dalam tindakan itu. Semua jalur hukum akan diambil,” kata sebuah pernyataan di akun Instagram Robinho.

Robinho memiliki hak untuk melakukan banding dua kali dan hukum di Italia hanya dapat melakukan ekstradiksi setelah proses hukum selesai. Namun, hukum di Brasil tidak akan melakukan proses ekstradiksi terhadap warga negaranya sendiri.

Dengan demikian, penegak hukum Italia hanya mungkin melakukan eksekusi hukuman terhadap Robinho ketika dia berada di negara lain. Pengadilan di Milan juga meminta Robinho memberikan 60 ribu euro kepada korban sebagai kompensasi.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *