Wednesday , 23 October 2019 9:03
Home / Bundesliga / Roger Schmidt Mengaku Mendapat Inspirasi Dari Jurgen Klopp
foto: n24.de

Roger Schmidt Mengaku Mendapat Inspirasi Dari Jurgen Klopp

Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt mengaku mengagumi filosofi sepakbola yang diterapkan Jurgen Klopp untuk setiap tim yang dilatihnya.

Ketika ditanya wartawan soal kemungkinan untuk menangani salah satu klub Inggris, Schmidt tidak bisa mengelak dari spekulasi tersebut. Seperti diketahui Bayer Leverkusen baru saja berhasil mempecundangi Tottenham Hotspur di Wembley dalam lanjutan partai Liga Champions dengan skor 0-1.

Sebelumnya pelatih berusia 49 tahun itu juga kerap dikabarkan memiliki peluang besar untuk menajdi suksesor Arsene Wenger setelah masa kontraknya habis.

“Saya sangat menyukai sepakbola Inggris karena budaya sepakbolanya. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk menangani klub Inggris itu akan menjadi kesempatan yang menarik bagi saya.”

“Namun saya masih memiliki kontrak di Leverkusen hingga 2019 dan saya masih sangat betah untuk tinggal di sini.”

“Setiap negara memiliki pelatih yang hebat-hebat dan sekarang sudah saatnya para pelatih Jerman untuk menangani klub-klub baik di Inggris atau di Italia.”

“Kita memiliki contoh yang sangat baik, kita bisa melihat Jurgen Klopp. Dia melakukan pekerjaan yang sangat luar basa bersama Borussia Dortmund, menjuarai dua gelar Bundesliga dan saat ini dia sedang dalam performa terbaiknya bersama Liverpool. Dimasa yang akan datang, saya yakin dia akan lebih sukses dari saat ini.”

“Klopp mengembangkan dan meningkatkan kualitas tim. Dia adalah contoh fantastis di Inggris. Saya yakin dia masih memiliki banyak gaya pada permainannya.”

“Klopp adalah inspirasi yang baik untuk saya. Saya menyukai gayanya sebagai pelatih. Klopp menunjukan gaya sepakbola yang berani. Jika kau ingin tampil luar biasa, kau harus bisa bermain berbeda, bermain dengan sangat agresif.”

“Dia adalah inspirasi dan juga contoh yang baik.”

Baca Juga

‘Eriksen Terlalu Lambat Untuk Bayern Munchen’

MUNICH – Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus menilai bahwa Christian Eriksen bukanlah tipical pemain yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *