Thursday , 17 October 2019 14:00
Home / Premier League / Romelu Lukaku Bicarakan Nomor 9 & 10 Manchester United
Foto: Twitter @ManUtd

Romelu Lukaku Bicarakan Nomor 9 & 10 Manchester United

MANCHESTER – Striker baru Manchester United, Romelu Lukaku, berbicara tentang nomor punggung 9 & 10 Setan Merah.

Di Old Trafford, Lukaku sendiri memilih nomor 9 sebagai nomor barunya mulai musim kompetisi 2017-2018. Nomor 10 yang kini tanpa pemilik setelah sang empunya Wayne Rooney hengkang ke Everton, tak diliriknya.

Lukaku menegaskan bahwa dirinya sangat menghormati karier Rooney sehingga memilih untuk menggunakan nomor lain. Seperti diketahui, nomor 9 yang dipilihnya juga tanpa pemilik setelah sebelumnya dipakai Zlatan Ibrahimovic yang tidak diperpanjang kontrak.

Nomor punggung 10 sebenarnya sudah akrab dengan Lukaku. Bahkan, mantan striker Chelsea tersebut mengungkapkan nomor itu sejatinya memiliki keistimewaan baginya.

“Saya selalu tanya ibu saya nomor berapa yang ingin digunakan. Saya biasa menggunakan nomor 10 karena itu tanggal kelahiran dan bulan ibu saya, 10 Oktober,” jelas Lukaku seperti dikutip ESPN.

Namun, Lukaku kini punya alasan tersendiri mengapa ia akhirnya memilih nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai Ibrahimovic. “Striker bermain dengan nomor 9. Itu juga merupakan nomor yang bagus. Saya sudah meminta izin kepada Zlatan Ibrahimovic.”

Lukaku kini menjadi pemain kedelapan yang menggunakan nomor punggung 9 di Manchester United. Sebelumnya ada nama-nama macam Brian McClair, Andy Cole, Louis Saha, Dimitar Berbatov, Radamel Falcao, dan Anthony Martial juga yang pernah mengenakan nomor itu.

Baca Juga

Chelsea Segera Berpisah Dengan Olivier Giroud

London – Olivier Giroud mengaku siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *