Tuesday , 7 July 2020 9:39
Home / Premier League / Romelu Lukaku Jadi Korban Rasisme Pendukung Manchester United
Foto: sportinglife.com

Romelu Lukaku Jadi Korban Rasisme Pendukung Manchester United

MANCHESTER – Meski jadi pemain andalan mulai musim ini, tapi bomber Manchester United, Romelu Lukaku tak luput dari serangan rasisme para suporter. Anehnya, serangan itu dilakukan oleh penggemar setia Man United sendiri.

Seperti dilansir dari Omnisport, Kick It Out, sebuah lembaga antirasisme dan diskriminasi sepakbola dunia melaporkan tindakan nyanyian bernada rasisme yang ditujukan pada Lukaku.

Tindakan Kick It Out dipicu oleh munculnya sebuah video saat Setan Merah menjamu Everton, Minggu lalu. Terlihat sebagian kecil suporter menyanyikan sebuah lagu yang dinilai mengandung rasisme.

“Kick It Out sadar akan cuplikan dugaan rasis oleh pendukung Manchester United yang muncul pada Rabu malam,” kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Omnisport, Selasa (19/9).

“Kami telah menghubungi Manchester United mengenai masalah ini dan akan bekerja sama dengan mereka serta FA untuk memastikan hal tersebut ditangani dengan cepat.

Lukaku sebenarnya tengah menikmati kesuksesan dalam karirnya di Manchester United sejak menandatangani kontrak dari Everton.

Ketajaman Lukaku membantu Man United memuncaki klasemen Liga Primer bersama Manchester City. Setan Merah menang empat kali dan sekali imbang dari lima laga.

Baca Juga

Thiago Alcantara, Bayern Munchen

Bayern Munchen Siap Lepas Thiago Alcantara

Kabar baik datang untuk Liverpool, hasrat klub Premier League tersebut untuk memboyong Thiago Alcantara berpotensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *