Tuesday , 15 October 2019 16:09
Home / La Liga / Ronald Koeman Aktor Dibalik Kesuksesan Barca Gaet De Jong
Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, Barcelona

Ronald Koeman Aktor Dibalik Kesuksesan Barca Gaet De Jong

Amsterdam – Frenkie De Jong memilih bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Pilihan ini rupanya tidak lepas dari saran yang diberikan oleh pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Di usia yang baru saja menginjak 21 tahun, De Jong sudah menjadi tumpuan Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda. Maka tak heran jika sejumlah klub top Eropa berhasrat meminangnya pada musim panas 2019 nanti.

Paris Saint-Germain, Manchester City, Juventus dan Manchester United menjadi sejumlah klub yang tertarik mengamankan sang pemain. Namun, De Jong lebih memilih untuk bergabung dengan Barcelona pada musim depan.

Alasan utama De Jong lebih tertarik bergabung dengan Barca lantaran dirinya mendapatkan saran yang cukup baik dari pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

“Saya sudah banyak bertanya kepadanya, saya tahu bahwa dia meraih sukses di sana. Saya ingin tahu bagaimana rasa di sana, suasana kota, kehidupan sehari-hari dia di klub,” papar De Jong seperti melansir Marca.

“Koeman mengatakan bahwa saya harus pinda ke tempat di mana saya bisa bermain secara teratur. Tidak ada masalah di mana selama saya bermain reguler.  Saya yakin manajer Ernesto Valverde menyukai gaya bermain saya.” tegasnya.

“Percakapan itu terus saya lakukan hingga detail ketika bergabung dengan timnas,” pungkas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Koeman pernah membela Barca sebagai pemain di era tahun 1989-1995. Selama bermain untuk klub asal Catalan tersebut, Koeman memberikan empat gelar juara La Liga plus satu titel European Cup pada tahun 1991-92 silam.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *