Saturday , 28 November 2020 1:02
Home / La Liga / Ronald Koeman: Demi Perubahan Besar, Tim Kami Butuh Waktu
Barcelona, Ronald Koeman

Ronald Koeman: Demi Perubahan Besar, Tim Kami Butuh Waktu

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta agar publik sedikit bersabar sebelum memberi penilaian terhadap tim besutannya saat ini. Menurutnya klub tengah menjalani masa perkembangan dan dalam proses memaksimalkan potensi para pemain muda.

Ronald Koeman sudah memiliki rencana di musim perdananya bersama Barcelona. Sang pelatih terlihat ingin melakukan regenerasi skuad. Pemain-pemain yang telah berusia lanjut, selain Lionel Messi, tentunya, telah didepak dan digantikan oleh sosok yang lebih muda.

Pada bursa transfer musim panas kemarin Barcelona melepas Luis Suarez, Arturo Vidal, hingga Ivan Rakitic. Sementara pemain berusia lebih muda seperti Trincao, Sergino Des, dan Pedri direkrut. Tentu kasus pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic tidak masuk dalam hitungan.

Belakangan ini juga Ronald Koeman mulai rajin memainkan sosok muda seperti Ansu Fati. Pilihan yang cukup baik usai tim besutannya mempersembahkan kemenangan telak 5-1 atas Ferencvaros di ajang Liga Champions.

Kini sang pelatih berharap agar publik mau bersabar dan menikmati proses perkembangan Barcelona menuju yang lebih baik.

“Kami bermain berbeda. Kami membuat perubahan di dalam tim, melakukan perubahan di skuad, kami menunjuk pemain yang lebih muda, jadi kami tidak bisa berharap lebih dari tim yang sekarang,” ucap Koeman.

“Kami sedang baik, tim ini akan memiliki masa depan yang bagus, namun harus berkembang. Bermain dengan pemain muda, taktik yang berbeda. Tenanglah.”

“Kami akan berkembang. Kami tidak bisa menuntut itu dalam dua atau tiga pekan, namun anda akan melihat dengan segera bahwa tim akan bermain lebih baik, lebih nyaman, tapi kami butuh waktu,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga

Manchester United, Donny Van De Beek

Donny Van De Beek Puas Timnya Tuntaskan Misi Balas Dendam

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny Van De Beek mengungkapkan jika dirinya sangat gembira melihat timnya sukses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *