Thursday , 1 October 2020 20:51
Home / La Liga / Ronald Koeman Harap Frenkie De Jong Bersinar Bersama Barcelona
Frenkie De Jong, Lionel Messi, Barcelona

Ronald Koeman Harap Frenkie De Jong Bersinar Bersama Barcelona

Barcelona – Klub raksasa La Liga, Barcelona memang belum bisa lepas dari sosok pemain bintang mereka, Lionel Messi. Meskipun Ronald Koeman datang sebagai pelatih anyar, tampaknya Blaugrana masih belum bisa mengesampingkan bintang asal Argentina tersebut dalam waktu dekat.

Baru-baru ini Ronald Komean mengakui jika ia belum bisa menampikan keberadaan Lionel Messi bersama Barcelona. Namun ia berharap Frenkie De Jong dapat bersinar agar menjadi sosok pembeda di skuad asuhannya.

Lionel Messi sendiri masuk ke skuad utama Barcelona pada tahun 2004. Sejak saat itu dan sampai hari ini pemain asal Argentina tersebut sudah mengantongi 634 gol dari 763 penampilan di semua kompetisi.

Begitu besar peran Lionel Messi hingga Barcelona kewalahan untuk mempertahankannya dari godaan klub lain. Namun sepertinya, masa-masa kebersamaan itu akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Kekalahan telak atas Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions membuat Lionel Messi berpikir keras. Dan hal tersebut memantik isu terkait masa depan sang bintang di Camp Nou.

Pihak klub tentunya tidak ingin kehilangan sosok Lionel Messi dalam waktu dekat, begitu juga Ronald Koeman yang langsung berusaha untuk meyakinkan sang bintang agar tetap bertahan.

“Adalah hal yang menyenangkan bisa punya pemain seperti Messi di dalam tim. Kualitasnya akan membantu tim untuk berkembang,” ujar Koeman.

Namun sang pelatih tidak ingin hanya berfokus kepada satu pemain saja, ia juga berharap agar Frenkie De Jong dapat menampilkan aksi terbaiknya bersama Barcelona.

“Dia adalah pemain yang sangat muda. Performa yang ia tunjukkan sejauh ini sangat bagus,” ucap sang pelatih.

“Bukan tugas yang mudah bagi pemain muda untuk datang dan mengambil tempat di Barca. Dia adalah pemain masa depan FC Barcelona,” pungkasnya.

Baca Juga

Atletico Madrid Resmi Amankan Tanda Tangan Luis Suarez

MADRID – Atletico Madrid telah mengkonfirmasi kesepakatan dengan Barcelona terkait transfer Luis Suarez setelah kedua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *