Thursday , 22 October 2020 21:54
Home / La Liga / Ronald Koeman Jelaskan Alasan Tak Turunkan Ousmane Dembele

Ronald Koeman Jelaskan Alasan Tak Turunkan Ousmane Dembele

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman telah memberikan penjelasannya mengenai keputusan untuk tidak memainkan Ousmane Dembele pada pertandingan menghadapi Celta Vigo dinihari tadi.

Seperti diketahui Barcelona berhasil mempertahankan awal yang sempurna untuk musim La Liga 2020/2021 dengan mengalahkan Celta 3-0 di Estadio de Balaidos.

Ansu Fati membuka skor untuk Blaugrana pada menit ke-11, sebelum digandakan dengan gol bunuh diri dari Lucas Olaza dan disepurnakan oleh gol dari Sergi Roberto.

Di pertandingan ini, beberapa media menyorot keputusan Ronald Koeman yang tidak menurunkan sama sekali Ousmane Dembele yang berada di bangku cadangan. Situasi ini tentu saja kian memanaskan rumor sang pemain akan dilepas ke Manchester United di sisa waktu jendela transfer musim panas ini.

Dalam sesi wawancaa setelah pertandingan, Ronald Koeman menjelaskan bahwa alasannya tidak memainkan Dembele adalah karena persoalan taktik.

“Saya pikir Pedri dan Trincao bisa berkontribusi lebih defensif daripada Dembele, itulah mengapa mereka bermain.” ujar Koeman seperti dikutip Goal.

“Kami menunjukkan kedisiplinan yang baik di laga ini. Saat istirahat, kami berbicara tentang sistem 4-4-1 dan para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Saya sangat bangga dengan tim ini hari ini, kami telah bekerja sangat baik, dengan satu pemain lebih sedikit.”

Selain itu Koeman juga menjelaskan situasi soal masa depan Dembele di Camp Nou. Ia mengaku ia tak bisa menahan keputusan manajemen jika memang harus melepas Dembele di musim panas ini.

“Itu terserah klub dan juga pemain.” tambahnya.

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *