Friday , 22 October 2021 8:06
Home / La Liga / Ronald Koeman Mengaku Barcelona Sudah Bukan Barcelona Delapan Tahun Lalu
foto: okezone.com

Ronald Koeman Mengaku Barcelona Sudah Bukan Barcelona Delapan Tahun Lalu

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mendapat sejumlah kritikan setelah pertandingan melawan Granada dinihari tadi karena gaya bermainnya. Menjawab soal pertanyaan itu, Koeman mengaku bahwa Barcelona saat ini memang sudah bukan Barcelona delapan tahun silam.

Seperti diketahui Barcelona nyaris dipermalukan tim papan bawah Granada jika Ronald Araujo tidak mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit ke-90. Hasil imbang itu kemudian menjadi dasar kritkan kepada Koeman karena dianggap telah merubah gaya bermain Barcelona.

Barcelona dianggap sudah merubah sistem bermain sejak diasuh Koeman. Sudah jarang terlihat skenario tiki-taka khas Barcelona berjalan, khususnya di musim ini. Sementara Koeman mengaku jika hal itu terasa sulit untuk dilakukan saat ini.

“Barca hari ini bukanlah Barca delapan tahun lalu. Ini bergantung pada pemain didalam skuad. Mereka menonjol dengan aksi individu. Tidak ada pemain untuk melakukan tiki taka.” kata Koeman seperti dikutip Marca.

“Kami tetap bermain dengan cara Barca, tetapi kami tidak memiliki kecepatan karena Philippe Coutinho bermain ke dalam, Yusuf Demir tidak masuk terlalu dalam dan begitulah adanya. Ansu Fati atau Ousmane Dembele adalah pemain yang berbeda, mereka memiliki kecepatan lebih, tetapi kami harus mencari alternatif.”

“Sebelum pertandingan kami berpikir tentang menang, terutama di kandang, tetapi awal yang buruk membuat pertandingan menjadi sulit bagi kami. Kami tidak tampil kuat, itu adalah kesalahan kami.”

“Mereka [Granada], setelah mencetak gol, mereka membuang waktu sejak menit kedua, lebih banyak bertahan, tidak meninggalkan ruang dan ini sulit.”

“Kami melakukan peningkatan selama pertandingan. Kami berubah dan kami bermain dengan umpan silang dari sayap. Kami memberikan energi untuk mencetak gol. Kami menginginkan lebih, tetapi satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Kami pantas mendapatkan hasil imbang.”

Selain itu Koeman juga dicecar oleh pertanyaan seputar masa depannya yang mulai dipertanyakan di kursi panas Barcelona. Ia menjawab, ia santai soal hal tersebut.

“Saya tidak akan membicarakan masa depan saya lagi.” tambahnya.

Baca Juga

Joao Felix Percaya Diri Mampu Samai Level Mbappe dan Haaland

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix merasa percaya diri dengan perkembangannya saat ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *