Saturday , 27 February 2021 23:00
Home / La Liga / Ronald Koeman Mengaku PSG Lebih Sempurna Dari Barcelona
foto: barcablaugranes.com

Ronald Koeman Mengaku PSG Lebih Sempurna Dari Barcelona

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak ingin memberikan banyak alasan atas kekalahan yang menimpa pasukannya semalam. Ia mengakui bahwa Paris Saint-Germain memang lebih unggul dari timnya.

Barcelona secara mengejutkan dihajar PSG dengan skor telak 1-4 di Camp Nou pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions. Setelah Lionel Messi mencetak gol pembuka lewat titik putih di babak pertama, PSG membalas dan mengamankan kemenangan besar melalui hat-trick dari Kylian Mbappe dan satu gol dari Moise Kean. Hasil ini membuat Les Parisien kian berada di atas angin sebelum mereka menjamu Barcelona di leg kedua.

Setelah pertandingan Koeman sendiri mengakui dengan mengatakan bahwa PSG memang pantas mendapatkan kemenangan dini hari tadi.

“Tentu hasil ini mencerminkan betapa superiornya mereka. Mereka efektif.” ujar Koeman seperti dikutip Goal.

“Di babak pertama permainan lebih imbang. Di babak kedua kami punya masalah di lini pertahanan. Mereka terbukti secara fisik sangat superior dari kami,”

“Ketika anda unggul dan mereka dengan cepat menyamakan kedudukan, itu selalu menjadi masalah. Kami tidak mempertahankan serangan itu dengan baik. Kami tidak memperhatikan bola di sayap atau tengah.”

“Khususnya di babak kedua kami harus mengakui bahwa mereka lebih unggul. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki tim yang lebih lengkap daripada kami. Kami harus menerimanya, meningkatkan segalanya.”

“Kami tahu ini bisa terjadi karena kami bermain melawan tim hebat, tim dengan fisik dan pengalaman, untuk banyak alasan yang ada di depan kami.”

“Kekalahan 4-1 adalah hasi yang sangat sulit. Saya bisa mengatakan kebohongan tetapi faktanya adalah bahwa saat tertinggal 4-1 dari pertandingan kandang, ada sangat sedikit peluang untuk lolos. Pertandingan ini menunjukkan kepada kami seberapa banyak kami harus berkembang, khususnya di level Liga Champions.”

“Permainan ini telah menunjukkan kepada kami bahwa kami kekurangan hal-hal untuk berada di level terbaik, terutama di level Liga Champions.”

Raksasa Catalan saat ini berada di urutan ketiga pada tabel klasemen La Liga dan mereka akan menjamu Cadiz pada hari Minggu, diikuti oleh pertandingan kandang lainnya melawan Elche.

Lionel Messi dkk kemudian akan menghadapi Sevilla di ajang Copa del Rey, kemudian akan bertandang ke Osasuna sebelum menghadapi laga leg kedua kontra PSG di Parc Des Princes pada 11 Maret.

Baca Juga

Nacho Fernandez, Real Madrid

Menang Tipis Atas Atalanta, Nacho Fernandez Puji Mentalitas Timnya

Madrid – Klub raksasa Ibu Kota Spanyol, Real Madrid hanya meraih kemenangan tipis kala bersua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *