Monday , 18 November 2019 5:58
Home / Premier League / Ronald Koeman Resmi Latih Everton
Foto: Twitter @Everton

Ronald Koeman Resmi Latih Everton

Everton telah secara resmi mengumumkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru klub Merseyside tersebut menggantikan Roberto Martinez bertugas di Stadion Goodison Park.

Koeman, yang terakhir melatih Southampton, dikontrak hingga 3 tahun ke depan untuk menukangi The Toffees.

Mantan pemain Timnas Belanda tersebut sebelumnya diketahui sebagai kandidat terkuat menggantikan posisi Martinez oleh pemegang saham terbesar, Farhad Moshiri, yang memutus kontrak pelatih asal Spanyol itu sebelum musim 2015-2016 berakhir.

Moshiri memikat mantan pelatih Ajax, Valencia, dan Benfica itu dengan gaji yang menggiurkan, diperkirakan mencapat 6 juta pound per tahun. Pebisnis berdarah Iran itu juga menjanjikan Koeman dana terbesar sepanjang sejarah Everton untuk merekrut pemain baru.

Negosiasi untuk mendatangkan Koeman juga mencakup kompensasi sebesar 5 juta pound kepada Southampton untuk kepergian Ronald Koeman, asisten pelatih Erwin Koeman yang tak lain adalah kakak kandung Ronald dan juga mantan pemain Timnas Belanda, serta staf pelatih Jan Kluitenberg.

Namun, keputusan mengenai hal tersebut baru akan disahkan setelah Moshiri, 53 tahun, kembali dari liburan pada pekan ini.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Paul Merson: Jika Ederson yang Main, Mungkin Hasilnya Akan Berbeda

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester City di Anfield akhir pekan lalu. The Citizens sebenarnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *