Saturday , 26 September 2020 5:20
Home / La Liga / Ronald Koeman Telah Siapkan Strategi untuk De Jong dan Griezmann di Barcelona
Frenkie De Jong, Antoine Griezmann, Barcelona

Ronald Koeman Telah Siapkan Strategi untuk De Jong dan Griezmann di Barcelona

Barcelona – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, mengklaim jika ia sudah memiliki langkah-langkah untuk membawa tim ke performa terbaiknya. Sang nahkoda juga ingin memainkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann di posisi yang seharusnya.

Kedua pemain tersebut memang baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu dan debut mereka terbilang tidak terlalu baik, mengingat Blaugrana gagal meraih satu pun trofi.

Sementara itu Frenkie De Jong terlihat kesulitan untuk menyuguhkan dampak ofensif yang signifikan dalam serangan tim, dan Antoine Griezmann mendapatkan kritik tajam karena jumlah golnya yang masih minim.

Sebelumnya Ronald Koeman memang pernah mengkritik keputusan pelatih yang menentukan posisi De Jong di Barcelona. Ia merasa sang pemain tidak dimainkan pada pos yang seharusnya.

Kini Koeman punya kuasa untuk membuat perubahan sendiri, dan sang pelatih langsung menegaskan bahwa De Jong akan kembali di posisi seharusnya, yakni sebagai gelandang serang.

“Rencananya adalah mulai memainkan Frenkie de Jong di posisi yang juga dia mainkan di Tim Nasional,” ujar Koeman.

“Saya ingat pernah menghadiri laga Barcelona dan saya melihat dia bermain di posisi yang tidak akan saya pilih sebagai pelatih.”

“Anda menghabiskan banyak uang Anda pemain muda. Berarti Anda harus memainkan dia di posisinya sendiri, di mana dia bisa memberikan performa sesuai harapan.”

“Hal yang sama berlaku untuk Antoine Griezmann. Dia bukanlah winger alami, jadi Anda harus memainkan dia di posisi seharusnya, dalam peran yang cocok dengan dia, dan di mana dia bisa menunjukkan kemampuannya.”

“Sebagai pelatih, Anda harus mengenal pemain Anda dan memastikan bahwa Anda bisa memaksimalkan kemampuan mereka,” pungkasnya.

Baca Juga

Martin Odegaard Merasa Bahagia Bisa Kembali Bermain Untuk Real Madrid

MADRID – Meski tidak meraih hasil maksimal di pekan perdana, Martin Odegaard mengaku senang bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *