Tuesday , 21 September 2021 12:18
Home / La Liga / Ronaldinho: Jika Messi Bertahan, Barcelona Harus Pensiunkan Nomor 10
foto: en.as.com

Ronaldinho: Jika Messi Bertahan, Barcelona Harus Pensiunkan Nomor 10

BARCELONA – Legenda sepakbola asal Brazil, Ronaldinho turut memberikan komentar soal situasi Lionel Messi dan mantan klubnya Barcelona. Menurutnya jika Messi bertahan, Barcelona harus pensiunkan nomor 10.

Seperti diketahui kontrak Lionel Messi di Camp Nou telah berakhir pada akhir Juni lalu dan hingga saat ini meski telah ada banyak kabar positif soal penandatanganan kontrak baru, spekulasi tentang perpisahan Barcelona dan peraih 6 Ballon d’Or itu tetaplah berlanjut.

Bukan tanpa alasan, Barcelona dilaporkan belum dapat mendaftarkan penandatanganan baru mereka karena faktor beban gaji pemain yang berlebih dan itu berdampak pula pada pembaruan kontrak Messi, jika tidak ada pemain yang dijual di musim panas ini.

Akan tetapi dalam wawancara sebelumnya, presiden Barcelona, Juan Laporta menganggap masalah ini akan segera terselesaikan dengan Messi akan menandatangani kontrak baru sekembalinya ia dari liburan dan menurut Ronaldinho, hal ini memang harus segera diselesaikan.

“Dia [Messi] harus bertahan di Barcelona, ​​dia adalah sejarah Barcelona”, ujar Ronaldinho pada El Mundo Deportivo.

“Ketika Messi pensiun, yang saya harap dalam waktu lama, dia bisa meninggalkan nomor 10 di sana dan tidak ada yang akan menyentuhnya.”

Sementara jersey Barcelona No.10 memang telah menjadi identik dengan nama Lionel Messi tetapi pemain internasional Argentina itu bukanlah satu-satunya ikon klub yang memakainya selama bertahun-tahun.

Diego Maradona pernah mengenakannya pada tahun 1982 hingga 1984 sebelum pindah ke Napoli, dan nama-nama seperti Pep Guardiola, Hristo Stoichkov, Romario dan Rivaldo juga pernah memakainya sebelum Messi.

Baca Juga

Cidera Hamstring, Gareth Bale Dipastikan Absen Melawan Inter

MADRID – Penyerang Real Madrid, Gareth Bale diberitakan mengalami cedera hamstring dan akan absen pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *